Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Agen Distributor Pulsa Elektrik

Pernahkah Anda tertarik untuk menjalankan bisnis distributor pulsa elektrik? Bisnis satu ini masih berada dalam satu lini dengan bisnis pulsa namun perannya sebagai pemasok pulsa para pengecer. Namun menariknya dengan menjadi distributor Anda juga bisa menjajakan pulsa dagangan secara eceran kepada masyarakat sekitar. Maka bisa disimpulkan bahwa bisnis pulsa jenis ini sifatnya lebih fleksibel, apalagi ada pemasukan dalam bentuk komisi.

Komisi ini berasal dari transaksi para agen yang berhasil dijaring, agen disini adalah pengecer pulsa yang kulakan pulsa di tempat Anda. Sekilas memang mirip sistem downline pada MLM namun tidak cukup hanya duduk manis tanpa mengelola bisnis ini dengan maksimal. Intinya semakin banyak agen yang berhasi dijaring semakin tinggi komisi yang bisa diterima. Hanya saja jumlah agen ini musti sepadan dengan kekuatan modal, sebab Anda wajib memasok pulsa kepada agen yang jumlahnya banyak tersebut.

Mau tidak mau dengan menjadi distributor pulsa elektrik maka butuh kekuatan modal yang maksimal sehingga untung besar sepadan dengan investasi modal yang digelontorkan. Supaya sukses menjadi distributor ini memang sebaiknya menjaring agen sebanyak mungkin kemudian juga paham cara mempertahankan semua agen yang dijaring tersebut. Sebab banyak agen pulsa yang harus menerapkan prinsip kutu loncat untuk mendapatkan dukungan distributor yang berkualitas. Sehingga jangan sampai agen-agen Anda menjadi kutu loncat dan beresiko menekan angka komisi yang diterima.

Kiat Mempertahankan Agen Distributor Pulsa

Membantu Anda sukses menjadi distributor pulsa elektrik yang mampu mempertahankan agen pulsa loyal. Maka terapkan beberapa kiat berikut ini:

  1. Sediakan jam operasional yang jelas sehingga para agen bisa kulakan sesuai jam kerja tersebut.
  2. Tidak ada ruginya menyediakan jam operasional 24 jam untuk membantu para agen melayani pembeli kapan saja.
  3. Pastikan kualitas jaringan bagus untuk mencegah terlambatnya pulsa masuk ke nomor pembeli yang dilayani agen pulsa Anda.
  4. Menjadi dekat dengan para agen supaya bisa berbagi tips dan trik menjalankan bisnis pulsa, ketika agen semakin besar maka Anda pun kecipratan untungnya.
  5. Sediakan wadah menampung komplain atau kritikan para agen sehingga bisa memperbaiki sistem dan mengoptimalkan kualitas layanan.
  6. Berikan harga yang terjangkau ataupun kompetitif agar para agen tidak pindah ke pesaing.

Menjaring agen pulsa memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku distributor pulsa, namun mempertahankan agen yang sudah berhasil didapatkan nyatanya tidak bisa dikatakan mudah. Jadi untuk sukses di lini bisnis ini pastikan paham betul bagaimana menjaga kepercayaan dan kepuasan para agen sehingga menjadi loyal kepada Anda. Kiatnya sudah dijelaskan di atas, sehingga bisa dicontek dan diaplikasikan untuk menjadikan bisnis distributor pulsa elektrik yang dijalankan lebih langgeng dan omzetnya stabil bahkan merangkak naik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *