Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Berapa Besar Peluang Bisnis Token PLN

Banyak yang bertanya, seberapa besarkan keuntungan dari bisnis token PLN? Sebenarnya, ini pertanyaan subjektif karena setiap orang yang terjun di bisnis ini bisa memiliki jawaban versi mereka sendiri-sendiri. Namun, jika dilihat dengan skala yang lebih besar dan persaingan yang semakin ketat, bisnis ini masih terbuka lebar kendati saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa dipakai untuk membayar token listrik termasuk aplikasi perbankan atau sering disebut internet banking atau mobile banking.

Peluang Bisnis Token PLN

Memang benar jika saat ini ada sangat banyak aplikasi mobile yang digunakan di smartphone untuk membeli token PLN. Tapi, masing-masing memiliki pasar tersendiri. Tidak semua orang menggunakan internet banking atau aplikasi di smartphone untuk membeli token. Apalagi jika di pedesaan. Bahkan, di kota besar sekalipun, faktanya gerai pulsa yang menawarkan token tetap laris manis. Ini menunjukkan bahwa ada banyak orang yang lebih memilih membeli token di konter karena dia tinggal bayar dan mendapatkan nomor seri.

Apalagi jika pihak konter melakukan pendekatan secara kreatif seperti memberikan layanan pembayaran atau pembelian token PLN via SMS atau WhatsApp, dan biayanya nanti tinggal transfer atau bisa juga sebelumnya pelanggan sudah melakukan deposit terlebih dahulu. Cara pembayarannya bisa macam-macam. Hal terpenting adalah bagaimana memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pulsa token PLN sesuai dengan yang mereka butuhkan. Apalagi jika kondisinya di daerah Anda masih sedikit pebisnis pulsa.

Selain itu, saat ini pembelian token PLN ini juga tidak lagi dilayani oleh PLN secara langsung. Oleh sebab itu, ini menjadi peluang yang besar. Jika pun pembayaran listrik juga bisa dilakukan di minimarket, di banyak daerah di Indonesia, minimarket berada di pinggir jalan raya, bukan di tengah desa. Sehingga, ini bisa menjadi alasan kenapa banyak orang akan lebih suka memilih membeli token PLN di konter sebelah rumah daripada harus ke minimarket. Kesempatan ini bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan jika dimanfaatkan dengan baik.

Ada hal menarik lainnya yang perlu diperhatikan adalah pelanggan dari token PLN ini bersifat rutin setiap bulan dan bahkan ada yang sebulan bisa lebih dari satu kali membelinya. Sehingga, bisnis dari penjualan token saja bisa menjadi pendapatan setiap bulan. Ini tergantung dari seberapa banyak token terjual setiap bulannya. Tentu saja, strategi marketing yang tepat juga dibutuhkan agar mendapatkan lebih banyak pelanggan setia.

Dari ulasan singkat di atas, bisa dilihat jika peluang bisnis token PLN ini sangat besar dan masih terbuka lebar. Apalagi, pembelinya bersifat tetap dan rutin setiap bulannya. Jika ada banyak pelanggan yang membeli, maka pendapatan tiap bulan juga bisa meningkat. Kembali lagi, dibutuhkan strategi marketing yang mumpuni untuk bisa memasarkan produk token PLN ke lebih banyak pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *