Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Kerja Bisnis Sistem Server Pulsa

Di jaman yang serba maju ini, tidak sedikit orang yang menginginkan kekayaan yang mudah dan instan. Kebanyakan orangpun mulai tertarik untuk terjun ke bisnis karena menurut kabar yang beredar berbisnis merupakan cara tercepat untuk menjadi kaya namun hal ini bisa menadi kabar burung tanpa ada pembuktian. Bagi yang ingin berbisnis bisa memulai server pulsa sebagai pilihan.

6 Persiapan Penting Sebelum Mendirikan Bisnis Server Pulsa

Mengenal Server Pulsa

Sebelum lebih lanjut mengenal tentang bisnis server pulsa lebih baik untuk mengenal arti dari server pulsa sendiri. Server pulsa merupakan suatu server berupa perangkat komputer yang akan terhubung dengan jaringan penyedia pulsa seperti MKIOS, DOMPU, ataupun MTRONIK.
Jadi pada dasarnya server pulsa tidak bisa menjual pulsa, melainkan menjadi penghubung antara counter pulsa ataupun agaen-agen pulsa dengan operator masing-masing provider. Jadi server pulsa ini merupakan perangkat canggih komputer dimana hanya menjadi operator tanpa harus berperan selain hanya mengisi server pulsa pada perangkat ini. sistem kerjanya perangkat ini sudah otomatis mampu melakukan pemrosesan transaksi anatara agen dan provider.

Cara Kerja Pada Server Pulsa

Beberapa perangkat yang diperlukan untuk menjalan bisnis server pulsa adalah perangkat komputer yang lengkap. Perangkat komputer ini juga tak harus mengeluarkan dana yang besar sekisar 3-4 jutaan dengan spesifikasi tidak terlalu tinggi. Jadi estimasi perlengakapan ini jauh lebih murah dibandingkan gawai pintar yang anda dimiliki.

Selanjutnya perlengkapan pendukungnya ada modem server pulsa. Model pool pulsa memilki berbagai macam tergantung dari jumlah port yang diharapkan. Port yang semakin tinggi harganya pun akan cenderung naik pula.perlengkapan yang masih diperlukan ada UPS dan pastinya software khusus.

Beberapa software yang bisa dipilih diantarannya flash machine, rocket pulsa, tinger engine, dan berbagai macam software lainnya. Tentunya setiap software memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Memulai Bisnis Server Pulsa

Pulsa merupakan sebuah benda abstrak yang menjelma menjadi kebutuhan pokok manusia dan hampir semua orang membutuhkanna. Dari hari ke hari pemakaian pulsa pun bertambah. Hal inilah yang bisa diambil peluang maupun keuntungan dari pulsa untuk membuka sebuah usaha, Seperti:

  • Binik Provider Seluler
  • Membuka konter pulsa dengan menjual pulsa
  • Jual beli nomor perdana
  • Menjadi grosir pulsa

Untuk menjadi grosir pulsa bisa membukanya dengan membuka server pulsa. Selanjutnya keuntungan diperoleh dari mana? Perkiraan keuntungan didapatkan dari sebagian uang agen ataupun konter pulsa. Contohnya seperti produk pulsa Telkomsel dengan nominal 10.000, pembelian dari provide seharga 9850, kemudian menjual ke agen ataupun konter pulsa menjadi 10.200, maka setiap transaksi yang dilakukan agen saldo mereka terpotong 10200.

Harga ke tangan konsumen bisa sampai 11.000. jadi estimasi keuntungannya setiap transaksi pengisian pulsa = harga jual-harga beli.

Jadi server pulsa bisa dijalankan dengan sepandai mungkin lebih baik mendapatkan keuntungan sedikit namun transaksi yang lebih banyak dibandingkan untung banyak tapi transaksi yang dilakukan sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *