Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Harga Paket Data Bisa Sangat Mahal

Memiliki wifi ataupun paket data menjadi modal untuk bisa terus terhubung ke dunia maya sehingga bisa melakukan banyak aktifitas di dalamnya. Beberapa orang memutuskan memasang router untuk mendapatkan jaringan wifi personal di rumah sendiri. Keputusan ini diambil manakala penggunaan internet cukup intens dan menganggap jaringan dari wifi lebih stabil dan kencang ketimbang paketan internet. Namun tagihan bulanan memasang router ternyata lebih mahal sedikit ketimbang belanja paketan internet secara teratur.

Paket data cenderung lebih banyak dipilih karena lebih terjangkau serta lebih mudah untuk didapatkan. Dikatakan demikian karena penjualnya sendiri ada di banyak titik mulai dari konter pulsa sampai pedagang paketan internet maupun kartu perdana yang menggelar lapak di tepi jalan. Soal harga meski lebih murah ketimbang memasang router, ternyata perlu diakui selama ini harga paketan data tak selalu mudah dijangkau semua lapisan masyarakat. Sehingga bisa disimpulkan harganya lumayan mahal dan jika diperhatikan semakin kesini harganya terus merangkak naik.

Tingginya harga paket data dan juga fakta harga ini terus bergerak semakin mahal ternyata bukan tanpa alasan, hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini:

  1. Harga ini biasanya disesuaikan dengan kualitas paket internet tersebut sebab faktanya banyak provider memberi bonus tambahan misal bebas roaming, gratis main Youtube, dan lain sebagainya ditambah sinyal yang kencang sekaligus stabil.
  2. Adanya pengaruh dari kualitas perusahan atau provider yang menyediakanya sebab ketika suatu provider jangkauanya lebih luas dan jaringanya kuat maka paketan internetnya dijamin paling mahal.
  3. Jumlah pengguna jaringan dari suatu provider, misalnya di daerah Anda kebanyakan memakai provider A maka harga paketan dari provider ini paling mahal diantara provider lainya.
  4. Adanya pengaruh dari lisensi spektrum yakni jenis jaringan yang ditawarkan apakah 3G atau 4G, dimana jaringan tercepat dan terbaru akan semakin mahal.
  5. Dipengaruhi oleh lelang spektrum atau kecepatan loading, sehingga meski isi paketan internet beberapa provider sama namun harganya berbeda otomatis kecepatan loadingnya berbeda pula.
  6. Tinggi rendahnya menara seluler yang berfungsi menerima gelombang radio untuk memastikan jaringan suatu provider stabil, sehingga semakin tinggi towernya semakin mahal pula harga paketan internetnya.

Orang bilang harga tak pernah bohong, sehingga semakin mahal harga paketan yang Anda pilih biasanya semakin memuaskan saat dipakai menjelajahi internet. Berhubung kepuasan ini memang harus dibalas dengan keputusan merogoh kocek lebih dalam, tak ada salahnya mencoba menghemat penggunaanya. Bisa dimulai dengan membatasi penggunaan gawai supaya konsumsi kuota internet tidak terlalu besar. Bijak memilih dan menggunakan paket data menjadi kunci utama Anda merasa puas memakai layanan jaringan tersebut, sehingga meski mahal tak lagi menjadi soal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *