Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Ingin Membuat Artikel Softselling? Pahami Tips Berikut!

Softselling, jika dilihat dari sisi maknanya, maka istilah ini begitu akrab dengan kegiatan penawaran suatu produk, baik berupa barang maupun jasa. Ada berbagai cara untuk melakukan penawaran softselling ini, diantaranya adalah dengan menggunakan artikel.

Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini banyak artikel yang memberikan informasi tertentu sambil menawarkan suatu produk. Lalu bagaimana cara membuat artikel softselling ini? Coba perhatikan beberapa tips membuat artikel softselling yang akan dijelaskan berikut ini.

Ingin Membuat Artikel Softselling

Tips-Tips Membuat Artikel Softselling

Perlu diketahui, bahwa softselling agak berbeda dengan hardselling. Pada softselling penawaran dilakukan secara halus, dengan kata lain seolah-olah menjelaskan sesuatu namun ada maksud tertentu dibaliknya. Sementara itu hardselling merupakan bentuk penawaran produk secara langsung atau to the point. Ketika berniat untuk membuat artikel jenis ini, maka coba perhatikan beberapa tips berikut.

1. Kenali dan Pelajari Jenis Produk yang akan Ditawarkan

Tips pertama yang dapat diketahui adalah mengenali dan mempelajari jenis produk yang ditawarkan. Ketika akan membuat suatu artikel yang menjelaskan produk tertentu, maka sudah pasti harus kenal terlebihi dengan produk tersebut. Pelajari jenis produknya, spesifikasinya, hingga harga jual yang ditawarkan. Semua hal ini akan sangat berguna dalam penulisan artikel softselling nantinya.

2. Kenali Siapa Target Penawaran

Tips kedua, kenali siapa yang menjadi target dari penawaran produk yang akan dilakukan. Apakah kalangan remaja, orang dewasa, atau semua kalangan. Mengapa hal ini menjadi penting untuk diperhatikan? Sebab dengan mengetahui siapa target penawarannya, maka akan sangat membantu dalam menyusun kalimat demi kalimat pada artikel tersebut. Tentunya kalimat untuk kalangan remaja akan berbeda dengan kalimat untuk orang dewasa.

3. Jelaskan Secara Padat Jenis Produk yang Anda Tawarkan

Tips ketiga untuk penulisan artikel softselling ini adalah menjelaskan secara padat jenis produk yang akan Anda tawarkan melalui artikel tersebut. Pastikan bahwa informasi yang ingin disampaikan dapat dipahami dan diterima oleh pembaca. Namun penyampain penjelasan produk diusahakan tidak terlalu vokal. Melainkan secara halus dan perlahan, sehingga tanpa disadari ada upaya penawaran dalam penjelasan itu.

4. Gunakan Kata Kunci yang Menarik dan Umum Dicari

Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah penggunaan kata kunci pada produk yang ingin ditawarkan. Agar artikel dapat dibaca, maka pastikan kata kunci yang digunakan tergolong dan umum dicari. Paling tidak kata kunci tersebut dapat keluar pada hasil pencarian di internet.

Itulah tadi beberapa tips dalam membuat artikel softselling yang dapat diketahui. Selain itu, pelajari pula contoh artikel softselling yang kini telah banyak beredar. Melalui contoh tersebut penulis dapat mengetahui lebih banyak tentang cara penulisan artikel softselling. Sehingga secara perlahan akan mampu menghasil artikel softselling dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *