Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Seluk Beluk Bisnis Pulsa Murah

Saat ini semakin banyak orang yang melirik peluang bisnis pulsa murah karena memang dagangan satu ini dibutuhkan oleh nyaris semua orang, karena menjadi pengguna smartphone. Ketika menjajakan sebuah produk yang dibutuhkan atau menjadi kebutuhan pokok maka tidak keliru jika disebut sebagai bisnis dengan prospek jangka panjang yang baik. Namun seperti sebuah uang koin yang memiliki dua sisi berbeda, bisnis pulsa juga punya keuntungan sekaligus kerugian tersendiri.

Agar tak hanya melihat bisnis pulsa dari sisi enaknya saja, maka tak rugi jika terlebih dahulu mengenal resiko dari bisnis jenis ini. Diantaranya adalah:

  • Persaingannya ketat karena bisnis ini modalnya kecil dan bisa dijalankan siapa saja sehingga nyaris di setiap jalan ada saingan Anda maka musti cermat dalam mengelolanya.
  • Harga cenderung flat, sebab jika menjual lebih murah dijamin rugi sedangkan jika dijual lebih mahal penjualan sepi karena banyak pelanggan kabur ke konter sebelah.
  • Selisih antara harga beli dengan harga jual ke pelanggan sangat kecil sehingga tak sedikit pelaku bisnis pulsa menyebutnya sebagai bisnis dengan keuntungan recehan.

Resiko tersebut memang bisa menjadi batu sandungan bagi pelaku bisnis pulsa murah, meski begitu perlu cerdas dalam mencari solusi. Asalkan berusaha dijamin akan menemukan solusi terbaik mengingat tak sedikit pula pelaku bisnis sejenis bisa bertahan cukup lama bahkan berkembang. Meskipun sama-sama mendapatkan untung recehan, maka melihat pelaku yang sukses menjadi penting dibanding melihat pelaku yang gagal agar semangat tak turun.

Membantu Anda menjalankan bisnis pulsa murah dengan semangat dan penuh percaya diri, maka simak tips berikut ini:

  1. Memilih server pulsa terbaik agar layanan transaksi pulsa yang diberikan selalu prima bebas resiko pulsa telat terkirim dan harga belinya terlalu tinggi dari server lain.
  2. Menetapkan harga jual yang umum sebagaimana di pasaran untuk menghindari pelanggan kabur ke lapak pesaing.
  3. Meningkatkan kualitas layanan yakni selalu memberi layanan yang ramah dan profesional agar pelanggan merasa dihargai dan betah belanja di tempat Anda.
  4. Menyediakan jam operasional yang fleksibel artinya tak ada ruginya tetap membuka konter sampai malam atau melayani pembelian pulsa lewat pesan teks maupun telepon.
  5. Hindari toleransi pada pembeli yang buntutnya berhutang.

Pada dasarnya untuk sukses menjalankan bisnis pulsa memang wajib punya keyakinan untuk sukses sehingga menjalaninya dengan ikhlas dan semangat. Keuntungan yang memang terbatas sebenarnya bukan sandungan terbesar dalam bisnis satu ini melainkan mental Anda sendiri. Maka sering disarankan bisnis pulsa ini diawali sebagai bisnis sampingan, sehingga Anda sekalian belajar cara cerdas mengelolanya namun masih punya pemasukan dari kantor. Memahami seluk beluk bisnis pulsa murah membantu Anda menjalankannya dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *