Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Hemat Paket Data

Paket data, istilah yang tidak asing lagi buat manusia yang hidup di era milenial. Bagaimana tidak, pergaulan di dunia maya menuntut semua untuk menyediakan paket data bagi kelangsungan hidup berselancar di alam sesawang. Lagi asyik nonton pertandiangan sepakbola di streaming TV eh mendadak loading. Ketika dicek bukan sinyal yang tidak kuat, ternyata quotanya habis.

Paket data dijual seiring teknologi komunikasi yang makin berkembang. Koneksi internet yang makin murah dan banyak tawaran aplikasi yang menawarkan aneka macam kemudahan hidup, membuat semua aktif di dunia maya. Orang bisa menghabiskan hari-harinya hanya berselancar di lautan khayal. Segala informasi didapat seperti tsunami yang menghantam akal dan perasaan.

Paket data ditawarkan dengan promosi yang beraneka ragam. Masing-masing operator berusaha menggaet minat terutama golongan kaum muda yang menjadi sasaran empuk pasar mereka. Sifat kaum muda yang tidak mau ketinggalan gaya hidup kekinian, berita viral, game asyik dan aneka macam hiburan yang menjadi top trending menjadikan paket data disulap seolah menjadi paket hadiah yang menyenangkan.

Mungkin di antara Anda pernah berpikir keliru ketika membeli paket data yang punya masa berlaku untuk 1 bulan, dalam benak berfikir boleh menggunakan sepuasnya selama satu bulan. Karena Anda lagi keranjingan K-Pop, hari-hari nonton grup musik Korea di You Tube. Ujung-ujungnya belum 1 minggu paket datanya sudah habis. Lo kok belum 1 bulan sudah habis?

Anda lupa bahwa paket data yang dibeli memilik muatan memori yang akan menyusut setiap berselancar di dunia maya. Dan yang paling menguras paket data adalah video, karena video merangkum audio, visual aktif (gambar yang bergerak). Jadi bagaimana agar bisa menghemat paket data? Ikuti beberapa tips berikut ini.

    • Membeli paket data yang murah harus disesuaikan dengan tempat lokasi Anda tinggal. Jangan-jangan nanti sinyalnya kurang dan membuat surfing menjadi lelet.
    • Jangan terlalu sering menonton video baik melalui you tube atau tv streaming dengan menggunakan paket data.
    • Bila ada kesempatan surfing di area dengan spot wifi gratis bisa dimanfaatkan secara optimal, untuk mengunduh aplikasi, tugas sekolah, ataupun video dan lagu-lagu favorit.
    • Bila di akhir masa berlaku masih ada sisa quota dan sisanya hangus gunakan sisa tersebut untuk nonton atau mendengarkan musik sampai habis. Bila sisa quota bisa menambah ke perpanjangan paket lebih baik ditambahkan lumayan dapat menambah quota.

Itulah tips simpel agar paket data Anda tidak cepat habis quotanya. Dengan bijak menggunakannya akan terhindar dari bahaya galau. Bagaimana tidak/ sedang asyik-asyiknya video call dengan gacoan tiba-tiba wajah Si Dia lenyap dari layar handphone, Anda tak mau itu terjadi kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *