Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

5 Sumber Usaha Modal Untuk Pengusaha yang Kurang Modal

Modal memang menjadi kendala bagi banyak orang yang ingin memulai sebuah usaha. Dan modal juga menjadi alasan seseorang menunda untuk menjadi seorang pengusaha.

Padahal, ada banyak sekali sumber modal yang bisa Anda dapatkan. Jadi, jika saat ini Anda kesulitan dalam mengumpulkan uang untuk modal usaha, maka beberapa sumber modal berikut ini bisa Anda kumpulkan.

5 Sumber Usaha Modal Untuk Pengusaha yang Kurang Modal

Sumber Modal Usaha yang Bisa Digali

Setiap bisnis tentu membutuhkan modal usaha. Tanpa modal, bisnis yang diinginkan tidak akan bisa dimulai bahkan dijalankan.

Berikut ini beberapa sumber modal usaha yang bisa Anda gali manfaatnya supaya bisnis yang ingin Anda jalankan bisa segera terwujud.

1. Tabungan

Setiap calon pengusaha ada baiknya menggunakan uang hasil tabungan sebagai modal untuk berbisnis.

Dengan menggunakan tabungan, tentu Anda akan jauh lebih tenang karena tidak melibatkan pihak lain dengan cara berhutang. Apalagi Anda sudah tahu jika bisnis yang dijalankan nanti memiliki resiko yang sangat tinggi.

2. Pesangon

Jika Anda tidak memiliki tabungan yang banyak, Anda bisa gunakan pesangon yang didapatkan dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Banyak orang merasa setelah di PHK, dunia mereka seakan berhenti berputar. Padahal, Anda bisa memanfaatkan uang yang didapatkan untuk berbisnis.

Biasanya, karyawan yang terkena PHK akan mendapatkan pesangon yang sangat besar jumlahnya.

Daripada uang tersebut digunakan hanya untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya memanfaatkan uang tersebut untuk modal bisnis.

Anda tidak perlu sibuk melamar pekerjaan lagi jadi bisa fokus dalam mengurus bisnis.

3. Kredit dengan jaminan

Jika dua sumber modal usaha tadi tidak Anda miliki, maka sumber yang ketiga ini bisa Anda coba.

Kredit dengan jaminan mungkin akan membantu Anda mendapatkan bisnis dengan cara yang mudah.

Anda bisa memanfaatkan aset yang Anda punya untuk modal bisnis misalnya gunakan surat kendaraan atau bisa juga dengan menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan ketika Anda ingin mengajukan kredit ke bank nanti.

4. KUR

Anda juga dapat memanfaatkan program dari pemerintah yang bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dimana pemerintah untuk menjalankan program ini melakukan kerja sama dengan PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan juga beberapa bank. Pinjaman atau kredit yang disalurkan dapat mencapai 500 juta rupiah.

5. KTA

Jika Anda tidak punya barang yang bisa dijaminkan, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kredit dengan nama KTA atau Kredit tanpa Agunan.

Anda bisa gunakan cara ini untuk mendapatkan modal bisnis. Untuk saat ini, pengajuan KTA diproses dengan sangat mudah bahkan Anda juga bisa mengajukan KTA secara online.

Cobalah beberapa bank untuk membandingkan produk KTA dan cari bunga yang paling rendah.

Dari beberapa sumber modal usaha di atas, tabungan dan pesangon menjadi sumber terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan modal usaha.

Karena dengan keduanya, Anda bisa mendapatkan modal tanpa harus bergantung dengan pihak lain. Anda juga tidak akan mengalami resiko apapun jika menggunakan keduanya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya