Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

6 Strategi Pemasaran Online

Di era serba modern sekarang ini Internet dibutuhkan oleh hampir semua kalangan dan semua profesi untuk memudahkan aktivitas mereka, termasuk juga buat pebisnis.

6 Strategi Pemasaran Online

Pilih Strategi Pemasaran Online yang Tepat untuk Bisnis Anda

Aktifitas online bisa dijadikan marketing dengan strategi pemasaran tertentu. Berikut macam-macam strategi pemasaran online yang bisa dilakukan:

1. Content Marketing

Strategi pemasaran ini bisa menarik konsumen dengan beragam informasi yang telah disediakan di website pelaku bisnis. Informasi bisa berupa artikel atau text, video, gambar atau bahkan hasil riset tertentu.

Sebaiknya informasi yang disediakan harus sesuai dengan usaha bisnis yang dimiliki oleh pelaku usaha. Sebagai contoh toko online yang menjual pakaian memberikan informasi tentang tips memilih pakaian.

2. Mobile Marketing

Mobile Marketing merupakan strategi pemasaran yang menyasar pada konsumen yang menggunakan perangkat mobile seperti tablet, smartphone dll.

Oleh karena itu, website harus user friendly ketika diakses melalui perangkat mobile.

3. Continuous Marketing

Srategi pemasaran ini menekankan pada aktifitas promosi di jejaring media social, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Agar tetap berinovasi dan menemukan konsep produk bisnis yang sesuai keinginan pasar, para pelaku bisnis sebaiknya melakukan analisa data seperti mengerti demografi feedback pelanggan, termasuk opini mereka.

4. Integrated Digital Marketing

Dalam strategi pemasaran ini, semua komponen sumber daya digital digunakan secara maksimal. Artinya, semua cara dilakukan untuk memperkuat efektivitas pemasaran online.

Misalnya, membuat blog atau website, melakukan kampanye brand atau iklan, menggunakan media sosial dan yang lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Tentunya dibutuhkan orang-orang yang paham dunia digital termasuk juga dunia marketing.

5. Visual Marketing

Strategi pemasaran ini mengedepankan bagaimana caranya untuk menciptakan objek visual yang bisa mewakili produk yang pelaku bisnis tawarkan kepada konsumen.

Visual marketing tidak hanya di dunia nyata tetapi juga bisa di dunia maya seperti Instagram, Pinterest, bahkan YouTube.

Untuk itu, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk bekerjasama menyediakan gambar visual yang sangat tajam dan mengundang konsumen.

6. Personalized Marketing

Strategi pemasaran jenis ini disebut juga sebagai one to one marketing, karena lebih mengedepankan konsumen secara personal.

Strategi marketing ini menganggap bahwa setiap konsumen itu unik. Oleh karenanya, setiap konsumen diperlakukan secara berbeda. Strategi marketing ini sangat tepat Untuk bisnis e-commerce.

Produk yang ditampilkan toko online dengan sistem e-commerce bisa berbeda-beda, tergantung dari masing-masing user, dari mulai perbedaan lokasi, hobi, minat, umur, gender dan lain-lain.

Dengan cara ini, pastinya konsumen akan lebih tertarget. Agar sistem pemasaran ini berjalan sesuai rencana, dibutuhkan software khusus.

Bagaimana dengan Anda? Tentunya Anda sudah memiliki gambaran metode mana yang pas untuk bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya