Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

7 Cara Mendapatkan Investor untuk Usaha Kecil

Memiliki usaha tentu akan dihadapkan pada banyak tantangan dan kesulitan, salah satunya kendala dari segi modal. Modal ini perlu disuntik secara teratur untuk bisa mengembangkan bisnis.

Jika tidak bisa dipenuhi dari pemasukan sendiri, maka pelakunya perlu mencari suntikan dana dari investor. Bagi usaha besar mungkin tidak sulit menemukan investor, namun lain halnya dengan usaha kecil.

7 Cara Mendapatkan Investor untuk Usaha Kecil

Cara Mendapatkan Investor

Meskipun tidak semudah usaha skala besar dalam mendapatkan investor, namun usaha kecil tetap punya peluang dilirik investor potensial. Berikut adalah cara-cara agar usaha kecil yang dimiliki mendapatkan investor:

1. Produk yang Baik

Menarik perhatian dan keinginan dari investor untuk memberikan investasi terbaiknya bisa lewat produk. Sekecil apapun usaha yang dimiliki jika memiliki produk yang menarik dan menjanjikan. Maka dijamin tidak akan mengalami kesulitan menarik minat dan perhatian investor.

2. Planning yang Cermat

Planning bisnis yang dilakukan secara cermat dan detail akan memudahkan Anda untuk meyakinkan investor menggelontorkan dana investasi. Jadi, mulailah membuat planning bisnis, salah satunya menentukan segmentasi pasar dengan jelas dan strategi pemasaran produk atau jasa yang dimiliki.

3. Manajemen yang Rapi

Manajemen dari bisnis yang dilakukan dengan sangat baik akan membantu meyakinkan investor bahwa bisnis Anda punya masa depan. Sebab dengan manajemen yang rapi maka sekecil apapun usaha tersebut dijamin mudah dikembangkan. Manajemen ini meliputi SDM yang dimiliki, proses perekrutan karyawan, dan lain-lain.

4. Punya Data Keuangan

Investor akan mencari suatu usaha yang data keuangannya jelas, sekaligus dalam kondisi bagus dan menguntungkan selama beberapa bulan terakhir. Oleh sebab itu pastikan punya data keuangan, sehingga bisa lebih mudah menggaet investor.

5. Bisa Menghasilkan Keuntungan

Investor akan mengutamakan usaha yang produk aupun jasanya bisa menghasilkan uang. Sebab investor bukanlah yayasan amal, melainkan perusahaan maupun perorangan yang berorientasi pada keuntungan bisnis jangka panjang. Jadi, silahkan mencari investor ketika produk dan jasa yang disediakan sudah bisa menghasilkan uang.

6. Modal Ventura

Jenis investasi memang sangat banyak, namun usaha kecil sangat cocok mendapatkan modal ventura. Yakni modal yang didapat dari patungan dana beberapa perusahaan. Supaya bisa mendapatkan suntikan modal yang besar dan bermanfaat bagi usaha kecil untuk selalu berkembang.

7. Equity Crowdfunding

Mencoba mendapatkan equity crowdfunding bisa dipertimbangkan, yakni modal dari kegiatan penggalangan dana. Modal sepri ii sangat cocok untuk bisnis yang baru dimulai atau bisnis skala kecil.

Dimana belum bisa memberikan jaminan masa depan terhadap bisnisnya. Sehingga jenis modal satu ini bisa dipertimbangkan agar bisa terus berkembang dan menjadi besar dengan lebih cepat.

Lewat cara-cara di atas maka pelaku usaha kecil memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan investor. Silahkan mencoba semua atau beberapa diantaranya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya