Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

7 Tips Memulai Bisnis Sendiri bagi Kalangan Remaja

Merintis bisnis dilakukan oleh banyak orang, dari hari ke hari jumlah orang yang melakukannya terus bertambah. Memulainya sejak dini, seperti sejak masih remaja sagat tepat untuk dilakukan. Sebab bisnis tidak mudah untuk dijalankan, jika dijalankan di usia non produktif. Misal pasca pensiun, maka lebih rentan gagal dalam hitungan hari.

7 Tips Memulai Bisnis Sendiri bagi Kalangan Remaja

Tips Memulai Bisnis bagi Para Remaja

Meskipun masih di usia remaja, namun kesempatan untuk sukses dengan sebuah bisnis tetap terbuka lebar. Mencapainya, Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini:

1. Memilih Bisnis dari Apa yang Disukai

Kalangan remaja tentu cenderung lebih labil dalam mengambil keputusan. Apalagi keputusan untuk menentukan bidang bisnis yang akan ditekuni. Sebagai solusi, maka bisa memilih bidang bisnis sesuai dengan apa yang disukai. Misalnya, jika sudah menulis maka bisa menekuni bisnis jual beli buku.

2. Menemukan Mentor

Usia remaja tentu masih dihadapkan pada hal-hal yang menarik dan menyebabkan kehilangan fokus. Supaya bisa fokus pada urusan bisnis, maka remaja tersebut perlu menemukan mentor. Tentunya mentor dari kalangan orang dewasa dan juga yang paham seluk beluk dunia bisnis.

3. Belajar Ilmu Bisnis

Sebagai remaja tentu memiliki lebih banyak waktu untuk belajar hal baru, karena pikiran belum terbebani dengan kebutuhan dan tanggung jawab yang besar sebagaimana pada orang dewasa. Sehingga di masa ini, akan sangat tepat jika berinvestasi belajar ilmu bisnis. Baik dari buku maupun dari internet.

4. Bekerja Lebih Dulu

Remaja yang ingin punya bisnis bisa memulainya dengan bekerja terlebih dahulu. Mengapa? Sebab dengan bekerja, maka remaja tersebut bisa mengenal dunia bisnis yang sesungguhnya. Selain itu bisa tahu karyawan dengan keahlian seperti apa yang dibutuhkan perusahaan.

5. Fokus pada Satu Bisnis

Meskipun masih muda dan memiliki masa depan yang panjang, bukan berarti sangat tepat jika menjajal banyak bisnis. Tetaplah fokus pada satu bisnis dulu, karena seperti kata Jack Ma. Lebih baik menggali satu sumur dalam waktu 10 tahun dibanding menggali 10 sumur dalam waktu 10 tahun.

6. Temukan Bisnis dengan Masa Depan Cerah

Supaya bisa sukses dengan satu bisnis sejak remaja, maka bisa mengutamakan bisnis yang punya masa depan cerah. Yakni bisnis yang sifatnya potensial, misalnya menyediakan barang yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat luas.

7. Belajar Menyiapkan dan Mengelola Modal

Jika membahas masalah bisnis maka akan sangat erat kaitannya dengan uang, sebagai modal dan sebagai keuntungan. Jadi, pahami betul mengenai bagaimana menyiapkan modal dan mengelolanya. Cara ini penting agar bisa lebih mudah untuk merintis dan mengembangkan bisnis sejak dini.

Menjalankan tips di atas tentu akan sangat terbantu untuk memulai bisnis dengan cara yang benar. Ketiak masih di usia remaja tentu masih minim pengalaman, sehingga perlu fokus belajar dan mengutamakan bisnis yang memang disukai agar bisa konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya