Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

7 Tips Merancang Liburan Akhir Tahun dengan Budget Minimalis

Semua orang tanpa terkecuali tentu menghendaki libur panjang, dan hal ini terwujud di akhir Oktober 2020 kemarin.

Dimana ada cuti bersama selama dua hari dan memberikan libur panjang paling tidak empat hari berturut-turut. Menjelang akhir tahun, cuti panjang juga akan didapatkan kembali.

Silahkan mempersiapkan liburan akhir tahun ini dengan baik agar semuanya berjalan lancar.

7 Tips Merancang Liburan Akhir Tahun dengan Budget Minimalis

Tips Liburan Akhir Tahun dengan Budget Minimalis

Liburan akhir tahun besok memang masih di tengah pandemi, meskipun tetap ada kemungkinan vaksinasi sudah dilakukan.

Namun sebagai antisipasi maka persiapannya bisa dibuat dengan budget minimalis. Sehingga bisa tetap liburan tanpa was-was kondisi keuangan memburuk padahal kondisi perekonomian masih belum stabil.

Membantu merencanakan liburan akhir tahun dengan budget yang ramah di saldo rekening, maka Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1. Menentukan Jadwal Liburan

Tips pertama untuk merencanakan liburan yang sifatnya low budget adalah dengan menentukan jadwal liburan. Pilih jadwal yang sekiranya memang bagus dan tidak berbenturan dengan kegiatan atau jadwal lain.

Namun hindari pula momen libur panjang sepert tanggal merah, karena tempat wisata biasanya terlalu ramai.

2. Mempertimbangkan Destinasi yang Tidak Biasa

Mempertimbangkan berbagai destinasi yang menarik dan antimainstream bisa dilakukan. Supaya liburan di akhir tahun kali ini lebih berkesan dan tentunya tidak menyebabkan kantong kering.

Sebab destinasi yang tidak begitu populer cenderung murah meriah, baik biaya tiket masuk sampai akomodasi di sekitarnya.

3. Menyusun Budget Selama Liburan

Supaya tidak kebobolan maka penting sekali untuk mengatur budget liburan jauh-jauh hari, bisa dimulai dari sekarang.

Anda bisa memperhitungkan berapa Rupiah untuk masing-masing keperluan dan kebutuhan selama liburan. Sehingga bisa menentukan budget seminimal mungkin.

4. Mempersiapkan Akomodasi dan Transportasi

Siapkan kebutuhan akomodasi maupun transportasi, pilih secara bijak agar benar-benar hemat. Misalnya memilih homestay dibandingkan dengan hotel berbintang agar lebih hemat.

Selain itu perlu mempertimbangkan penggunaan transportasi umum dibanding menyewa jika kondisi memang memungkinkan.

5. Berburu Promo

Berburu promo baik untuk tiket pesawat, tiket kereta, hotel, dan sebagainya untuk kebutuhan liburan menjadi kebutuhan wajib.

Sehingga bisa meminimalkan pengeluaran, dan di tengah pandemi seperti sekarang. Biasanya banyak hotel keren menyediakan promo fantastis dan tentu perlu dimanfaatkan secara optimal.

6. Menabung Sejak Sekarang

Memastikan rencana liburan low budget ini bisa direalisasikan maka penting sekali untuk menabung sejak sekarang.

Sehingga berbagai kebutuhan yang sudah disusun anggarannya bisa dipenuhi dari dana khusus untuk liburan. Bukan mengambil dari dana untuk kebutuhan harian maupun bulanan.

7. Bijak Memenuhi Kebutuhan Liburan

Selama berlibur dijamin memerlukan sejumlah kebutuhan mulai dari kebutuhan akomodasi, transportasi, dan juga konsumsi. Ada baiknya dalam memenuhi ketiganya Anda lebih bijak dalam memilih.

Bisa mengutamakan yang biayanya ramah di kantong namun tetap memuaskan. Misalnya memilih makan di pinggir jalan namun dijamin enak sehingga merasa puas bersantap disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya