Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

8 Kegiatan Produktif Selama Masa Pandemi

Selama pandemi COVID-19 tentunya akan lebih banyak beraktivitas di rumah bersama keluarga inti. Awalnya mungkin terasa menyenangkan bagi Anda yang selama ini lebih banyak berkutat di kantor. Namun perlahan aktivitas apapun di dalam rumah akan terasa menjemukan, dan membuat Anda tidak produktif.

8 Kegiatan Produktif Selama Masa Pandemi

Kegiatan Produktif Selama Masa Pandemi

Supaya tetap produktif selama pandemi, ada baiknya menikmati beberapa kegiatan seru dan bermanfaat. Berikut rekomendasinya:

1. Menikmati Hobi

Sebelum masa pandemi, dan jika termasuk orang yang super sibuk dijamin tidak memiliki waktu menikmati hobi. Berhubung sekarang punya waktu luang melimpah maka manfaatkan untuk menikmati hobi. Selain mengurangi stress, siapa tahu hobi ini bisa menghasilkan rezeki.

2. Meningkatkan Ibadah

Menjalankan kegiatan ibadah, rupanya juga menjadi kegiatan produktif sebab bisa membuat pikiran lebih rileks. Selain itu bisa mendekatkan diri dengan pasangan maupun anak-anak sehingga hubungan keluarga menjadi membaik. Selesai beribadah biasanya akan lebih semangat untuk kembali bekerja.

3. Melakukan Olahraga

Berolahraga secara teratur selama pandemi bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga resiko terinfeksi semakin kecil. Sehingga bisa dilakukan rutin, dan akan lebih seru jika dilakukan bersama pasangan maupun anak-anak.

4. Menghubungi Orang-Orang Tersayang

Kegiatan produktif berikutnya yang bisa dicoba adalah dengan menghubungi orang-orang tersayang yang beda lokasi. Khususnya untuk Anda yang merantau dan tidak bisa mudik karena PSBB selama pandemi. Sehingga bisa menghabiskan waktu luang untuk bertukar kabar dengan sahabat maupun keluarga di kampung halaman atau di kota lain.

5. Menikmati Waktu Tidur

Terlalu banyak tidur memang membuat waktu yang terlewat dihabiskan untuk kegiatan tidak produktif. Namun tidak di tengah pandemi, sebab jika selama ini selalu dikejar kesibukan dan sulit menikmati waktu istirahat. Maka saatnya untuk mencharge energi positif dengan tidur berkualitas, paling tidak 8-10 jam per hari.

6. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik juga bisa dilakukan untuk tetap produktif, sebab bisa menenangkan pikiran. Selain itu bisa mendapatkan inspirasi selepas mendengarkan musik untuk beberapa pekerjaan. Misalnya saja penulis lagu, penulis fiksi, atau mungkin desain grafis.

7. Menulis

Anda dulunya punya hobi menulis baik di buku maupun di blog? Jika sempat terhenti karena kesibukan sehari-hari, maka bisa dilakukan kembali di tengah pandemi. Waktu luang yang mendadak menjadi berlimpah bisa dipakai untuk menulis apapun yang Anda sukai. Bisa dipublikasikan sendiri di blog pribadi atau dikirimkan ke editor surat kabar maupun majalah.

8. Jualan Online

Merasa tidak produktif sama sekali atau mungkin tidak berpenghasilan selama pandemi? Pertimbangkan untuk memanfaatkan sisa kuota internet dengan berjualan online. Pilih produk yang memang dibutuhkan saat pandemi, misalnya saja masker kain, cairan desinfektan, makanan, dan lain sebagainya.

Supaya terus produktif di tengah kungkungan pandemi COVID-19, Anda bisa menikmati berbagai kegiatan di atas. Dijamin efektif membunuh kebosanan dan Anda puas dengan produktivitas harian meskipun berdiam di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya