Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Alasan Bisnis Startup Sangat Diminati Generasi Milenial

Saat ini, perusahaan startup dengan millennial adalah sesuatu yang tak dapat dipisahkan. Bagaimana tidak, keduanya saling membutuhkan satu sama lain secara langsung maupun tidak langsung.

Millennial membutuhkan perusahaan startup untuk terus berkembang dan eksis di dunia maya maupun dunia nyata, begitu pun sebaliknya.

Alasan Bisnis Startup Sangat Diminati Generasi Milenial

Kenapa Generasi Millenial Lebih Memilih Bisnis Startup?

Faktanya, generasi millennial atau mereka yang lahir antara tahun 1980-an hingga 2000-an kebanyakan adalah juru kunci kesuksesan perusahaan-perusahaan startup.

Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan banyaknya tuntutan untuk terus berkembang dalam waktu singkat mengharuskan perusahaan startup untuk bekerja sama dengan generasi muda yang cenderung masih mudah disamakan persepsi, visi, dan misnya dengan perusahaan.

Berikut ini adalah hal yang sering menjadi alasan bagi para millennial ketika memilih perusahaan startup sebagai tempat untuk mengembangkan karir mereka.

1. Bebas berkreasi

Siapa yang tidak suka kebebasan berekspresi, hampir semua orang merasa perlu untuk melepaskan ekspresi mereka dalam setiap aspek kehidupan. Termasuk saat bekerja.

Di dalam perusahaan startup, sangat mudah untuk bebas berekspresi ketika bekerja karena lingkungan yang dipenuhi para millennial yang sangat terbuka dan menerima perbedaan pendapat hampir di setiap saat.

2. Ide kreatif

Para millennial umumnya mempunyai ide segar dan “gila” yang rasanya tidak mungkin untuk diterapkan dalam perusahaan dengan kebijakan konvensional. Nah, dalam perusahaan startup justru ide-ide seperti itulah yang dibutuhkan.

3. Kerja yang menyenangkan

Rekan kerja yang mayoritas berusia sama dan sebaya, secara otomatis menjadikan perusahaan startup memiliki atmosfer kerja yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan desain interior kantor yang seringnya di desain kreatif yang membuat tidak mudah bosan.

4. Selalu terhubung dengan media sosial

Poin yang satu ini nampaknya adalah bukan hanya alasan millennial memilih perusahaan startup sebagai tempat bekerja, tapi juga merupakan alasan mengapa perusahaan startup memilih milenial untuk menjadi bagian dari tim.

Tuntutan untuk selalu berkembang dan update dengan berita terbaru memang mengharuskan seseorang untuk selalu terhubung dengan media sosial.

Selain itu, millennial tidak perlu khawatir untuk terus mengecek media sosial di jam kerja, karena memang itulah inti dari pekerjaan mereka di perusahaan startup.

5. Banyaknya kesempatan untuk belajar membangun sebuah bisnis

Satu lagi poin penting yang menjadi alasan millennial memilih perusahaan startup sebagai tempat membangun karir adalah pengalaman yang didapatkan.

Bekerja di perusahaan startup secara tidak langsung mengajarkan kita untuk membangun atau merintis bisnis dari awal.

Seperti kita ketahui, ketika bekerja di perusahaan startup, kita dapat dengan mudah bertukar pikiran dan belajar langsung dengan atasan.

Ditambah lagi, sistem bekerja learning by doing yang menjadi pengalaman berharga yang tak tergantikan dengan materi apapun juga.

Membangun bisnis memang perlu persiapan yang matang. Karenanya, tidak hanya menyiapkan modal usaha, namun juga mental, pengalaman, dan juga jaringan bisnis yang luas.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya