Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Alasan Pentingnya Punya Mentor Dalam Membangun Sebuah Bisnis

Bagi pebisnis pemula tentu membutuhkan bantuan dari orang yang lebih berpengalaman untuk membimbing jalannya bisnis yang sedang dikerjakan.

Akan tetapi, banyak dari mereka yang memulai bisnis tanpa arahan seorang mentor. Ada yang punya pendapat pebisnis hanya perlu mengikuti insting mereka.

Namun nyatanya, kebanyakan miliarder teknologi memiliki mentor yang membantu mengembangkan perusahaan mereka.

Alasan Pentingnya Punya Mentor Dalam Membangun Sebuah Bisnis

4 Alasan Pentingnya Punya Mentor Dalam Membangun Bisnis

Pertanyaan yang sering muncul yaitu, pentingkah seorang mentor? Jika dilihat dari kebutuhan untuk mengembangkan bisnis tentu dianggap penting.

Sebab dengan memiliki mentor dapat membantu pebisnis pemula untuk mengembangkan serta membimbing dalam memaksimalkan bisnis yang sedang dikerjakan.

Lantas, apa saja manfaat lain yang didapat ketika pebisnis pemula punya mentor?

1. Membagikan pengalaman bisnis

Mentor adalah orang yang sudah lama terjun ke dunia bisnis. Mentor memiliki banyak pengalaman hidup dalam berbisnis yang bisa memberikan Anda inspirasi.

Anda bisa mempelajari strategi bisnis yang mentor terapkan dalam bisnisnya. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya berbagai rahasia berbisnis secara detail.

Anda akan mendapatkan ilmu yang tidak bisa Anda pelajari lewat buku-buku bisnis saja.

2. Membimbing dalam berbisnis

Ibarat sebuah pendakian gunung, sebagai orang yang tidak tahu jalan menuju puncak gunung, Anda pasti membutuhkan seorang pemandu.

Jika Anda berjalan sendiri, Anda kemungkinan bisa nyasar, jatuh ke jurang, atau waktu tempuh Anda menjadi panjang karena Anda tidak tahu medan sesungguhnya.

Begitu pula dengan berbisnis, sebagai pemula dalam dunia usaha, Anda butuh orang yang lebih berpengalaman untuk mengarahkan bisnis Anda.

Mentor bisnis dapat membimbing Anda dalam membuat rencana bisnis, bisa diajak berdiskusi, dan bisa memberikan masukan berharga bagi perjalanan bisnis dari awal hingga sukses.

3. Seorang mentor biasanya punya relasi bisnis yang banyak

Mentor Anda sudah lama berkecimpung di dunia bisnis. Dia sudah berkenalan dan menjalin relasi bisnis dengan banyak orang.

Relasi bisnisnya beragam, mulai dari sesama rekan pengusaha, investor yang menanamkan modal usaha, dan sebagainya.

Pastinya, Anda akan membutuhkan relasi bisnis untuk perkembangan bisnis Anda. Anda punya akses untuk berkenalan dengan orang-orang penting di dunia bisnis.

4. Memberikan motivasi di masa-masa sulit

Tidak ada pebisnis yang tidak pernah melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan.

Mentor Anda punya pengalaman pahit dalam berbisnis. Dia dapat memberikan Anda penghiburan di masa-masa sulit.

Anda yang kehilangan semangat, dapat termotivasi jika ada orang lain yang memberikan dukungan.

Anda mungkin punya pasangan, orang tua, dan sahabat yang peduli akan hidup Anda. Namun, pandangan mereka belum tentu relevan dengan keadaan Anda.

Terutama jika orang-orang terdekat Anda itu tidak memiliki latar belakang sebagai pebisnis. Sehingga Anda butuh mentor yang memahami tantangan dan perjuangan jatuh-bangun merintis usaha.

Bagi pebisnis pemula, tentunya punya mentor adalah sebuah keharusan, karena akan ada banyak rintangan yang akan dihadapi kedepan.

Jadi, mulailah bergabung dengan komunitas bisnis yang ada di kota Anda, sehingga Anda bisa berkenalan baik dengan pebisnis senior yang bersedia menjadi mentor anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya