Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Amalan Sederhana Berpahala Dahsyat di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan pastinya selalu dinantikan bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain banyak keseruan yang hanya bisa dijumpai saat Ramadhan seperti berbagai menu takjil saat berbuka, indahnya momen sahur bersama keluarga, ataupun lainnya, bulan Ramadhan juga menjadi momen untuk berburu pahala.

Di bulan yang penuh berkah ini, semua amalan kebaikan yang dikerjakan dilipatgandakan pahalanya. Anda tak harus menjalani berbagai amalan yang berat untuk bisa mendapatkan lebih banyak pahala. Ada berbagai amalan ringan dan sederhana namun berpahala dahsyat yang bisa Anda kerjakan saat Ramadhan.

Amalan Sederhana Berpahala Dahsyat di Bulan Ramadhan
A young Bahraini Shiite Muslim girl reads the Koran, Islam’s holy book, during the holy fasting month of Ramadan at a mosque in the village of Sanabis, west of Manama, on July 27, 2013. AFP PHOTO/MOHAMMED AL-SHAIKH (Photo credit should read MOHAMMED AL-SHAIKH/AFP/Getty Images)

Amalan Ringan Berpahala Lipat Ganda di Bulan Ramadhan

Ingin mendapatkan banyak pahala kebaikan saat bulan Ramadhan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Anda bisa memulainya dengan mengerjakan sejumlah amalan ringan. Berikut ini beberapa amalan ringan namun memiliki pahala berlipat ganda saat dikerjakan ketika bulan Ramadhan.

1. Memperbanyak Zikir

Zikir atau amalan untuk mengingat Allah dengan mengucapkan asma Allah ataupun kalimat-kalimat thoyyibah bisa menjadi salah satu amalan yang sangat sederhana namun berpahala dahsyat.

Zikir tersebut bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja, tak perlu menunggu selesai shalat. Anda bisa berdzikir ketika memiliki waktu luang di tengah aktivitas Anda. Selain berpahala besar, dengan memperbanyak zikir, hal ini juga semakin menambah keimanan terhadap Allah.

2. Menyempurnakan Wudhu

Wudhu merupakan amalan yang cukup lekat dengan aktivitas ibadah bagi umat Islam. Wudhu wajib dilakukan sebelum melakukan shalat. Meskipun sudah sering dilakukan nyatanya masih banyak orang yang belum sempurna dalam berwudhu.

Banyak yang masih kurang memperhatikan bagaimana tata cara berwudhu ataupun asal-asalan ketika bersuci. Padahal, kesempurnaan wudhu ini akan berpengaruh terhadap kegiatan ibadah yang dilakukan.

Inilah mengapa di bulan Ramadhan ini tak ada salahnya menjadi momentum untuk lebih menyempurnakan wudhu.

3. Mendoakan Orang Lain

Tak memiliki harta lebih seharusnya tak membatasi niat baik untuk beramal. Anda bisa tetap beramal dengan mendoakan saudara, teman, ataupun orang yang membutuhkan melalui doa.

Dengan mendoakan kebaikan untuk orang lain maka para malaikat akan mendoakan Anda. Selain itu, amalan ini ternyata juga memiliki pahala yang sangat besar. Jadi, di bulan suci Ramadhan sebaiknya di manfaatkan dengan lebih banyak berdoa baik untuk diri sendiri ataupun orang lain.

4. Membaca Al Quran

Membaca Al Quran di bulan Ramadhan juga menjadi salah satu amalan yang ringan untuk dikerjakan namun berpahala berlipat ganda. Anda tak harus membaca Al Quran satu juz sekali baca.

Anda bisa memulainya dengan yang ringan. Anda bisa membaca satu lembar bahkan satu ayat sekalipun. Ketika Anda membiasakan amalan baik ini maka Anda bisa panen pahala nantinya.

5. Menahan Amarah

Seperti yang diketahui bahwa berpuasa di bulan Ramadhan tentu tak hanya cukup dengan menahan lapar dan haus saja, melainkan juga mampu menahan diri dari nafsu lainnya.

Salah satunya adalah nafsu amarah. Ketika seseorang lapar dan haus menjadi lebih mudah marah dan emosi. Namun, ketika Anda mampu menahan amarah maka ini bisa menjadi amalan yang sangat baik dan berpahala besar.

Itulah sejumlah amalan yang ringan untuk dikerjakan namun berpahala berlipat ganda saat bulan Ramadhan. Alangkah baiknya momen istimewa seperti bulan Ramadhan di manfaatkan untuk menambah keimanan dengan melakukan berbagai amalan-amalan yang baik.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya