Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Antara Vitamin D dan Kematian Akibat Virus Corona

Vitamin D merupakan salah satu bentuk vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk menopang sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin ini juga diperlukan untuk menopang kesehatan tulang dan gigi. Oleh karena perannya dalam menopang kesehatan tubuh, maka vitamin D ini pun menjadi perbincangan hangat di tengah pandemi virus corona saat ini.

Terlebih lagi telah tersiar kabar bahwa kekurangan vitamin D memiliki kaitan dengan kematian akibat virus corona. Apakah hal ini sepenuhnya benar? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Antara Vitamin D dan Kematian Akibat Virus Corona

3 Fakta Seputar Hubungan Kekurangan Vitamin D dan Kematian Akibat Corona

Pada dasarnya ketika asupan yang diperlukan oleh tubuh tidak terpenuhi, maka sudah pasti akan menyebabkan gangguan pada sistem tubuh itu sendiri. Demikian pula halnya ketika tubuh mengalami kekurangan nutrisi vitamin D. Sementara itu terkait dengan kematian akibat infeksi virus corona, mari simak beberapa faktanya berikut.

1. Vitamin D Memiliki Fungsi Penting Bagi Kesehatan Tubuh

Hal pertama yang harus diketahui adalah vitamin D memiliki fungsi penting bagi kesehatan tubuh. Vitamin ini diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Jika demikian, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk memperhatikan asupan vitamin D yang masuk ke dalam tubuh.

2. Kekurangan Vitamin D Memiliki Hubungan dengan Kematian Akibat Covid-19

Fakta berikutnya adalah kekurangan vitamin D memang disinyalir memiliki hubungan dengan kematian akibat virus corona. Hal ini diketahui berdasarkan riset sebuah tim penelitian yang melihat bahwa kasus infeksi corona terparah ternyata memiliki vitamin D yang kurang. Mereka membandingkan kasus corona yang ada di Inggris dan Italia (merupakan negara dengan kasus infeksi terburuk) dengan negara lain yang cenderung memiliki kasus corona lebih rendah.

3. Perlu Penelitian Lebih Lanjut

Fakta ketiga yang juga perlu diketahui adalah tim peneliti yang menemukan hubungan tersebut menjelaskan perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut terkait kekurangan vitamin D dan kematian akibat covid-19. Walaupun data yang mereka miliki menjelaskan kecenderungan demikian, namun hal itu perlu kajian yang lebih mendalam lagi.

Berdasarkan penjelasan diatas maka dapat dipahami bahwa kekurangan vitamin D memang memiliki hubungan dengan kematian akibat infeksi corona. Jika memperhatikan fungsi dari Vitamin D itu sendiri, maka memang ada kemungkinan kekurangan vitamin D tersebut dapat memperburuk kondisi infeksi virus. Namun tetap saja hal ini perlu pembahasan secara ilmiah yang lebih mendalam, sehingga mendapatkan kepastian yang akurat.

Itulah tadi beberapa fakta seputar kekurangan vitamin D dan kematian akibat virus corona. Seyogyanya kita pun tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri sebagai bentuk pencegahan terhadap infeksi virus. Selain itu, jangan lupa pula untuk menaati kebijakan pemerintah agar penyebaran virus ini dapat segera teratasi.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya