Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Manfaat Aplikasi Bayar Listrik Online PLN Mobile

Tentunya masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan yang namanya PLN Mobile bukan? PLN Mobile merupakan aplikasi resmi dari PT PLN Persero yang bisa diinstal pada platform android dan iOS. Aplikasi bayar listrik online ini pertama kali rilis Oktober 2016. Dengan memanfaatkan aplikasi ini tentunya akan membuat proses pembayaran tagihan listrik jadi lebih mudah.

Bayangkan jika sampai telat melakukan pembayaran listrik, bisa jadi listrik akan diputus dan rumah akan menjadi gelap. Tentunya setiap rumah tangga tidak ingin sampai listrik sampai diputus karena hal ini akan membuat pekerjaan jadi tertunda-tunda. Tetapi dengan memanfaatkan aplikasi PLN ini maka tidak akan lupa untuk membayar listrik. Aplikasi ini pun memberikan banyak manfaat, seperti:

  1. Mengetahui Tarif Listrik Resmi

Seringkali tarif listrik simpang siur. Ada yang mengabarkan bahwa tarif listrik akan naik dan lainnya bilang tidak. Untuk menghindari hal ini maka bisa mendapatkan informasi resmi dari PLN. Informasi mengenai tarif listrik PLN per kwh ada pada menu Informasi > Informasi Tarif Listrik Berlaku (TDL). Hal ini tentunya akan sangat membantu untuk mengetahui informasi tarif listrik resmi.

  1. Tambah Daya Online

Dengan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile ini juga bisa mengajukan penambahan daya secara online dimana pun daerahnya. Tidak hanya di website saja pengguna bisa melakukan tambah daya. Tetapi juga bisa lewat aplikasi, jadi lebih mudah. Sebelum mengajukan tambah daya, ada baiknya memanfaatkan fitur simulasi tarif daya supaya bisa mengira-ngira biaya yang dibutuhkan nantinya.

  1. Permohonan Pemasangan Baru

Tidak hanya bisa menambah daya saja, tetapi juga bisa mengajukan pemasangan listrik baru lewat aplikasi ini. Login ke aplikasi dan ajukan permohonan pasang baru dengan mengisi data yang diminta. Fitur simulasi pemasangan listrik baru juga bisa dimanfaatkan untuk mengatur biaya yang dibutuhkan saat mendaftar listrik baru. Untuk instalasi listrik di dalam rumah adalah tanggungan pribadi, bukan PLN.

  1. Chat dengan CS PLN

Apabila ingin menyampaikan pertanyaan, pengaduan, dan komplain ke customer service PLN sudah disediakan layanan chatting. Layanan ini tidak hanya bisa diakses lewat website PLN saja. Tetapi aplikasi bayar listrik online PLN Mobile nyatanya juga bisa. Untuk layanan ini sendiri gratis dan tidak dipungut biaya. Layanan chat ini bisa diakses dengan klik menu PLN 123.

  1. Layanan Pengaduan & Komplain

Fitur bermanfaat lain yang ada di aplikasi PLN adalah menu penyampaian keluhan dan komplain. Misalnya terjadi pemadaman listrik tiba-tiba, baik tetangga ikut mati atau tidak, atau pemadaman satu kompleks, tagihan listrik tiba-tiba membengkak, kesalahan pencatatan meter, calo, suap atau lainnya. Maka pemilik aplikasi bisa langsung menyampaikan via PLN Mobile. Caranya dengan memilih jenis pengaduan dan isi data lengkap pengaduan. Jangan lupa untuk menyeratakan alat atau lokasi, jelas dan tepat.

  1. Permohonan Penerangan Sementara

Manfaat lain yang didapatkan dari aplikasi PLN Mobile adalah bisa melakukan permohonan penerangan sementara. Untuk mengajukan permohonan ini harus sesuai prosedur dengan mengisi data-data yang diminta. Jika sudah selesai, nantinya pihak PLN akan melakukan approve dan melakukan observasi menyesuaikan dengan permintaan dari pemohon. Dengan begitu rumah akan mendapatkan penerangan untuk sementara waktu.

Nah itulah beberapa keuntungan yang akan didapatkan dari aplikasi bayar listrik PLN Mobile. Untuk melakukan pembayaran listrik tidak hanya bisa lewat aplikasi PLN Mobile saja. Tetapi juga bisa lewat aplikasi Wijaya Komunika. Aplikasi ini menyediakan berbagai produk digital mulai dari pulsa & paket data all operator, tagihan listrik & air, voucher & top up game, transfer uang, dan masih banyak lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya