Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tips Memilih Aplikasi E Wallet yang Aman

Aplikasi e wallet atau yang sering disebut sebagai dompet digital merupakan salah satu teknologi menyimpan uang. Dibandingkan dengan menyimpan uang di celengan atau di bawah kasur, menyimpan uang di dompet digital akan jadi lebih aman. Dompet digital ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan uang saja. Namun bisa dimanfaatkan untuk transaksi seperti membayar belanja, membayar tagihan dan masih banyak lainnya. Ini dikarenakan aplikasi dompet digital memang ditawarkan dengan beragam fitur menarik dan sangat membantu penggunanya. Di tahun 2020, ada 40 layanan dompet digital yang diizinkan di Indonesia.

Tips Aman Memilih Aplikasi E Wallet

Untuk membuat transaksi menggunakan dompet digital jadi lebih aman. Tentunya harus tepat dalam memilih aplikasi e wallet tersebut. Nah berikut ini beberapa tips untuk memilih dompet digital yang aman.

  1. Memilih yang Sudah Berizin BI

Anda harus memastikan dengan baik bahwa aplikasi dompet digital yang diunduh sudah mempunyai izin dari Bank Indonesia sebagai otoritasnya. Aplikasi dompet digital yang sudah berizin dari BI artinya sudah legal dalam melakukan operasionalnya.

  1. Jangka Panjang

Akan lebih menguntungkan lagi jika bisa memilih aplikasi e wallet yang bisa dipakai jangka panjang. Dengan begitu Ana tidak harus berganti setiap saat. Artinya juga harus memperhatikan fitur apa saja yang disediakan kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

  1. Top Up Praktis

Hal lain yang juga harus dipertimbangkan saat memilih dompet digital adalah kepraktisan dalam isi saldo atau top up. E wallet tidak akan bisa dipakai jika tidak ada saldonya. Kemudahan dalam top up juga akan sangat membantu saat e wallet kehabisan saldo. Saat ini sudah ada banyak e wallet yang mudah dalam pengisian saldo. Misalnya DANA, OVO, Go Pay, Wijaya Komunika, dan masih banyak lainnya. Beberapa diantara e wallet tersebut ada yang bebas admin, namun ada yang dikenakan biaya admin.

  1. Sudah Bekerja Sama dengan Banyak Merchant

Tujuan pemakaian dompet digital adalah untuk memudahkan transaksi keuangan. Misalnya untuk mengisi pulsa, membayar belanja online, pembayaran tiket, dan lainnya. Semakin banyak merchant yang sudah bekerja sama dengan e wallet maka akan semakin bagus. Banyaknya merchant akan memudahkan dalam pembayaran cashless dengan menggunakan dompet digital.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi E Wallet

Anda pun juga harus mengetahui manfaat lain yang diberikan oleh dompet digital. Diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Transaksi Aman

Menggunakan dompet digital bisa memudahkan untuk menyimpan banyak uang dengan aman. Namun sebelumnya harus melewati proses verifikasi terlebih dulu dengan benar. Dengan adanya fitur keamanan yang sudah disediakan, pengguna bisa mengakses aplikasi dengan verifikasi PIN atau sidik jari.

  1. Bisa Dipakai Kapan Saja

Menggunakan dompet digital membuat kita bisa melakukan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Mulai dari bayar tagihan listrik, investasi, membeli tiket, membayar makanan, dan masih banyak lainnya. Hadirnya aplikasi e wallet ini pun bisa dijadikan andalan pengguna dalam transaksi.

  1. Adanya Riwayat Transaksi

Anda tidak perlu khawatir, menggunakan dompet digital bisa memudahkan untuk memantau pemasukan dan pengeluaran. Fitur riwayat transaksi memberikan rincian transaksi yang kamu lakukan dengan jelas dan mudah. Jadi nantinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembukuan di akhir bulan. Dibandingkan harus menyimpan bukti transfer berupa kertas yang kadang bisa hilang.

  1. Banyak Promo

Biasanya aplikasi e wallet mempunyai banyak promo untuk pembayaran tagihan dan lainnya bagi penggunanya. Mulai dari potongan dan penawaran menarik lainnya. Terlebih saat ini sudah banyak toko yang menerima transaksi lewat dompet digital dengan memberikan promo khusus pembayaran non tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya