Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Aplikasi Pembayaran Listrik Flip yang Aman

aplikasi-pembayaran-listrik

Proses pembayaran listrik di zaman ini sudah bisa dengan cara online yang memanfaatkan aplikasi pembayaran listrik. Dengan memanfaatkan aplikasi untuk membayar listrik ini tentunya akan membuat jadi lebih cepat dan mudah. Sebab saat pembayaran bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Ini dikarenakan proses pembayaran dilakukan lewat smartphone yang terhubung dengan internet.

Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk kebutuhan membayar listrik adalah Flip. Flip sendiri merupakan aplikasi transfer uang gratis antar bank dalam negeri atau luar negeri. Untuk cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memiliki aplikasi dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelahnya aplikasi ini baru bisa dipakai untuk kebutuhan transfer atau pembelian produk digital.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Flip

Seperti aplikasi pembayaran listrik lainnya, Flip juga turut memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Baik sebagai aplikasi untuk kebutuhan transfer uang atau pembayaran tagihan. Nah berikut ini beberapa keuntungan jika menggunakan aplikasi Flip yang perlu diketahui.

  1. Data yang Aman

Kelebihan pertama yang didapatkan adalah kerahasiaan data yang terjamin. Baik ketika ingin melakukan transfer atau pembayaran listrik. Hal ini pun akan membuat pengguna aplikasi jadi lebih aman dan nyaman selama menggunakan Flip ini.

  1. Mendapatkan Promo

Bukan hanya aplikasi lain yang memberikan promo-promo menarik untuk pengguna setia. Flip juga memberikan promo di waktu-waktu tertentu. Bisa jadi sebagai pengguna setia bisa mendapatkan hadiah atau reward di promo yang ditawarkan oleh Flip tersebut. Sebagai contohnya promo cashback, diskon, dan promo-promo lainnya.

  1. Bisa Untuk Pembayaran Lainnya

Aplikasi Flip ini tidak hanya bisa dipakai untuk membayar tagihan listrik atau berkirim dan menerima uang saja. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Diantaranya adalah top up e wallet, pembelian pulsa, dan masih banyak lainnya. Hal ini tentunya akan sangat mempermudah pengguna jika ingin melakukan pembelian pulsa atau yang lainnya.

  1. Menambah Nilai Keuntungan

Untuk pelaku usaha, menggunakan aplikasi transfer uang antar bank merupakan hal penting. Sebab pastinya akan sering melakukan transfer untuk kebutuhan bisnis. Dalam sehari bisa saja melakukan 4 – 5 kali transfer. Menggunakan aplikasi Flip maka transfer uang bisa gratis dan hal ini tentunya menambah nilai keuntungan usaha.

Cara Bayar Listrik di Aplikasi Flip

Pengguna aplikasi Flip tentunya sudah tidak asing dengan fitur pembayaran listrik satu ini. Namun bagi yang baru menggunakan aplikasi ini biasanya akan sedikit kesulitan beradaptasi jika ingin membayar listrik. Apabila ingin membayar listrik menggunakan aplikasi Flip bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Flip, pilih menu Listrik.
  • Lalu pilih sub menu Tagihan Listrik.
  • Masukkan No. Meter atau ID Pelanggan, klik Cek Tagihan Listrik.
  • Nantinya sistem akan menampilkan informasi identitas pemilik rekening dan biaya yang perlu dibayarkan. Jika sudah selesai, klik Lanjut.
  • Selanjutnya pilih bank yang akan dipakai untuk melakukan pembayaran.
  • Kemudian lakukan transfer ke rekening Flip yang diminta lewat ATM, Mobile Banking, atau internet banking. Pastikan bahwa nominal yang di transfer sesuai yang tertera sampai tiga digit terakhir.
  • Jika sudah melakukan transfer, lakukan konfirmasi dengan klik Saya Sudah Transfer. Flip tidak bisa memproses transaksi jika belum dikonfirmasi.
  • Setelahnya Flip akan memproses transaksi. Jika transaksi berhasil maka akan mendapatkan bukti pembayaran dan dikirimkan ke email.

Demikianlah cara membayar listrik dengan menggunakan aplikasi pembayaran listrik Flip. Selain menggunakan aplikasi Flip, bisa juga menggunakan aplikasi Wijaya Komunika. Aplikasi distributor pulsa ini juga menyediakan layanan pembayaran tagihan dan produk digital lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya