Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Aplikasi Pembayaran Non Tunai Dana dan Kelebihannya

aplikasi-pembayaran-non-tunai

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan maju seperti sekarang ini membuat segalanya jadi dipermudah. Salah satunya adalah ketika ingin melakukan pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai. Hadirnya aplikasi pembayaran non tunai seperti DANA memang memberikan keuntungan tersendiri.

Apa itu Aplikasi Dana? Simak Penjelasannya!

Aplikasi Dana pertama kali diluncurkan tahun 2018 dan masih eksis sampai sekarang. DANA sendiri merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang bisa dipakai untuk kebutuhan transaksi pembayaran non tunai. Yang mana bisa digunakan secara cepat, efisien, efektif, dan aman.

Untuk mendapatkan akun Dana yang bisa digunakan untuk kebutuhan beragam transaksi pun mudah. Hanya perlu mengunduh aplikasi ini lewat perangkat Android atau iOS, selanjutnya memasukkan nomor ponsel dan mengetik kode OTP yang masuk ke nomor ponsel. Selanjutnya tinggal membuat PIN dan akun Dana selesai dibuat.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Dana untuk Transaksi

Sebagai salah satu aplikasi untuk pembayaran cashless, Dana memang mempunyai segudang kelebihan yang memudahkan transaksi. Berikut ini beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika menggunakan Dana sebagai alat pembayaran non tunai.

1. Promo Selalu Menarik

Salah satu kelebihan dari aplikasi Dana yang digemari adalah karena selalu ada promo menarik untuk pengguna. Contohnya adalah mendapatkan diskon atau cashback ketika melakukan transaksi di toko atau merchant rekanan Dana.

2. Bisa untuk Bayar Beragam Tagihan

Setiap bulannya pastinya melakukan pembayaran tagihan seperti air, listrik, paket data, asuransi, BPJS, dan masih banyak lainnya. Nah Dana pun bisa membantu penggunanya untuk melakukan pembayaran tagihan-tagihan tersebut tanpa harus keluar rumah.

Hal ini tentunya membuat jadi lebih hemat tenaga dan waktu, sebab pembayaran tagihan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Tidak mengherankan jika aplikasi ini begitu banyak diminati dan jumlah penggunanya lebih dari jutaan.

3. Belanja di Merchant Offline Rekanan

DANA juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi pembayaran non tunai di toko dan merchant yang menjadi rekanan. Untuk pembayarannya pun mudah, yakni dengan scan barcode. Dengan begini tidak perlu lagi mengeluarkan dompet dan mengambil uang yang sedikit membutuhkan waktu lama.

4. Top Up Dana Investasi

Pemanfaatan aplikasi Dana tidak hanya sekadar sebagai alat transaksi keuangan antar aplikasi atau bank. Juga bukan hanya sekadar untuk kebutuhan transaksi pembelian atau pembayaran tagihan. Tetapi juga bisa dipakai untuk pembayaran investasi.

Salah satu aplikasi yang bekerja sama dengan Dana adalah aplikasi reksadana pasar uang Xsaver. Selain itu Dana juga bisa dipakai untuk kebutuhan top up Emas, sebab di aplikasi terdapat fitur investasi emas.

5. Keamanan yang Terjamin

Dari segi keamanan untuk transaksi sendiri pun baik. Ini dikarenakan sebelum melakukan transaksi pastinya perlu memasukkan kode PIN terlebih dahulu. Dimana kode pin ini hanya diketahui oleh pemilik akun saja. Jadi kecil kemungkinan untuk disalahgunakan oleh orang lain. Selain itu Dana juga mampu memberikan garansi 100% uang kembali apabila ada kegagalan transaksi yang diakibatkan oleh Dana.

6. Transfer ke Bank Tanpa Biaya Admin

Kelebihan terakhir yang bisa diberikan oleh Dana adalah bisa transfer ke perbankan Indonesia tanpa biaya admin. Namun untuk transfer tanpa admin ini memiliki limit, yakni 10x transaksi. Jadi jika limit sudah habis, maka tetap dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi pembayaran non tunai Dana dan kelebihannya. Selain menggunakan aplikasi Dana juga bisa menggunakan aplikasi Wijaya Komunika untuk kebutuhan pembayaran tagihan listrik, air, pulsa & paket data all operator, dan masih banyak lainnya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya