Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Apa Itu Aplikasi Pembayaran Tagihan ShopeePay dan Kelebihannya

aplikasi-pembayaran-tagihan

Zaman yang semakin maju dan berkembang pesat di segala bidang memang membuat banyak orang dimudahkan. Salah satunya adalah aplikasi pembayaran tagihan yang memudahkan untuk segala pembayaran. Untuk orang yang malas membawa uang dalam jumlah banyak atau takut akan dicopet, adanya aplikasi ini tentunya akan membantu orang-orang tersebut.

Di Indonesia sendiri ada banyak aplikasi pembayaran yang bisa digunakan untuk kebutuhan membayar tagihan, belanja online, pembelian produk dan masih banyak lainnya. Diantaranya ada OVO, Dana, Flip, dan masih banyak lainnya. Namun salah satu aplikasi pembayaran yang banyak dilirik adalah ShopeePay, dimana aplikasi ini mempunyai kelebihan-kelebihan yang membuatnya diminati oleh banyak orang.

Apa Itu ShopeePay? Begini Penjelasan Lengkapnya!

ShopeePay merupakan salah satu metode pembayaran yang menggunakan uang elektronik. Bisa dikatakan jika ShopeePay ini sama seperti layanan dompet digital atau e wallet yang gunanya untuk alat pembayaran transaksi. Awalnya ShopeePay ini hanya untuk pembayaran di Shopee saja, tetapi sekarang sudah bisa dipakai untuk pembayaran ditempat lainnya.

Tiap kali melakukan pengisian di aplikasi pembayaran tagihan tersebut maka akan otomatis terisi saldo. Saldo akan berkurang jika dipakai untuk membayar belanja dan berkurangnya pun sesuai dengan jumlah nominal belanjaan. Sisa saldo yang mengendap pun tidak akan berkurang karena memang tidak ada biaya admin.

Kelebihan Menggunakan ShopeePay untuk Pembayaran

Menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran belanja online atau offline memang memberikan banyak keuntungan. Berikut ini beberapa keuntungan yang didapatkan jika menggunakan aplikasi pembayaran tagihan ShopeePay.

1. Bayar Pesanan Jadi Lebih Cepat

Saat ini ada banyak perusahaan retail, makanan, dan lainnya yang bekerjasama dengan ShopeePay untuk metode pembayaran. Dengan memanfaatkan metode pembayaran ini tentunya akan membuat pembayaran pesanan jadi lebih cepat diselesaikan. Tidak perlu membuka dompet atau download aplikasi lain sesuai metode pembayaran yang tertera.

2. Dapat Cashback & Potongan Harga

Banyak merchant dan toko rekanan yang memberikan promo menarik jika menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Contohnya adalah cashback dan potongan harga produk yang mana membuat jadi lebih hemat serta untung saat transaksi. Tidak mengherankan jika ada banyak orang yang lebih memilih menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

3. Saldo ShopeePay Bisa Ditransfer

Untuk saldo ShopeePay yang masih tersedia pun bisa ditransfer ke sesama akun Shopee milik teman atau keluarga. Bahkan bisa ditarik ke rekening bank jika memenuhi syarat penarikan ke rekening bank. Penarikan ke rekening bank bisa bebas admin dan menggunakan admin tergantung dari jumlah saldo yang ditarik ke rekening bank.

4. Toko & Merchant Rekanan Banyak

Sudah banyak toko dan merchant yang menjadi rekanan ShopeePay, dengan begitu akan memudahkan ketika melakukan pembayaran. Bahkan merchant-merchant ini sudah merambah ke seluruh pelosok daerah di Indonesia. Hal ini tentunya membuat banyak orang yang ingin melakukan pembayaran menjadi semakin mudah dan cepat.

5. Scan QR Code

Adanya fitur scan QR code yang ditawarkan oleh ShopeePay tentunya semakin membuat pembayaran di merchant jadi lebih mudah. Pelanggan tinggal membuka aplikasi Shopee dan tap icon scan QR code. Setelahnya memasukkan kode PIN aplikasi dan pembayaran selesai dilakukan. Hal ini tentunya membuat proses transaksi menjadi lebih cepat dan mudah.

Demikianlah hal-hal yang harus diketahui mengenai aplikasi pembayaran tagihan ShopeePay dan kelebihan ketika menggunakannya. Selain ShopeePay bisa juga menggunakan aplikasi Wijaya Komunika untuk kebutuhan pembayaran beragam tagihan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya