Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Balasan Sedekah di Bulan Ramadhan dari Allah SWT

Bersedekah merupakan suatu bentuk amalan yang sangat baik untuk dilakukan. Sebab selain bernilai ibadah, bersedekah pun dapat membantu meringankan beban sesama. Terlebih jika dilakukan di bulan ramadhan, maka sudah pasti akan mendapatkan keistimewaan tersendiri bagi yang mengamalkannya. Berikut ini beberapa jaminan bagi orang yang bersedekah di bulan ramadhan.

Balasan Bersedekah di Bulan Suci Ramadhan dari Allah SWT

4 Jaminan Bersedekah Di Bulan Suci Ramadhan

Ramadhan memang menjadi bulan penuh berkah dan menjadi kesempatan besar bagi muslim dalam menimbah pahala. Sebab setiap amalan di bulan ini akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Lalu bagaimana dengan bersedekah? Berikut ini 4 jaminan bersedekah di bulan suci ramadhan.

1. Allah Menjanjikan Surga

Keutamaan bersedekah tentulah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, namun jika bersedekah di bulan suci ramadhan justru pahala yang akan didapatkan berkali-kali lipat. Kemudian vAllah SWT juga telah menjaminkan Surga-Nya bagi siapa saja yang bersedekah di bulan suci Ramadhan dalam bentuk apapun. Misalnya memberikan makan fakir dan miskin, memberikan menu buka puasa kepada sanak dan famili serta yang lain-lainnya.

2. Akan Memperoleh Tambahan Amal Puasa dari Orang Lain

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan dan bulan yang amal kebaikan kita dilipat gandakan oleh Allah. Banyak sekali hal positif yang bisa kita lakukan, misalnya bersedekah. Bersedekah di bulan suci Ramadhan akan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT berupa tambahan amal puasa dari orang yang kita sedekahi. Apapun bentuk sedekah, asalkan dibarengi nian dan ikhlas karena Allah maka ganjaran luar biasa tersebut akan kita peroleh.

3. Rizki akan Bertambah

Seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada orang yang jatuh miskin akibat memberi kepada sesama. Justru semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula Allah akan menggantikannya. Bersedekah di bulan suci Ramadhan akan lebih baik dari pada bersedekah pada bulan-bulan biasanya. Rizki yang dimiliki, apabila disedekahkan kepada orang yang sangat membutuhkan meskipun jumlahnya tidak banyak maka akan Allah gantikan dengan berkali-kali lipat sehingga apa yang dimiliki akan bertambah. Oleh sebab itu perbanyaklah memberi, apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

4. Memperoleh Kemudahan dari Allah SWT

Ganjaran selanjutnya yang akan diterima dari Allah apabila bersedekah di bukan suci ramadhan adalah kemudahan yang tidak disangka-sangka. Memberikan sedikit apa yang kita miliki kepada orang yang membutuhkan tentulah akan membuat kemudahan bagi orang tersebut. Maka dari itu Allah pun akan memberikan kemudahan-Nya kepada kita sebagai balasan amalan yang telah diperbuat.

Masya-Allah, apapun yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini akan selalu mendapatkan ganjaran langsung dari Allah SWT. Oleh sebab itu marilah kita perbanyak kebaikan terutama bersedekah kepada yang membutuhkan. Semoga segala amal kebaikan kita termasuk amal kebaikan yang ikhlas karena Allah SWT.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya