Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Beda Pulsa Elektrik dan Fisik

Pada dasarnya pulsa memang terbagi ke dalam dua jenis, yaitu pulsa dalam bentuk voucher dan pulsa elektrik. Kedua jenis pulsa ini memiliki fungsi atau peran yang sama. Biasanya orang-orang membutuhkan pulsa untuk berbagai keperluan, seperti menelepon teman, mengirim pesan singkat, hingga melakukan pembelian paket data. Peran dari pulsa ini akan semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi handphone yang memang menjadi alat utama untuk dapat menggunakan pulsa tersebut.

Jauh sebelum teknologi handphone berkembang, masyarakat hanya memanfaatkan pulsa untuk keperluan menghubungi sanak-saudara melalui telepon langsung atau mengirimkan pesan singkat. Namun sekarang, penggunaan pulsa mengalami peningkatan. Masyarakat saat tidak hanya menggunakan pulsa untuk menelepon atau mengirim SMS, akan tetapi juga untuk melakukan akses internet. Agar dapat mengakses internet dengan lancar, maka pulsa harus terlebih dahulu dikonfersikan menjadi paket data.

Pemanfaatan pulsa ini berlaku untuk jenis pulsa elektrik maupun pulsa voucher tadi. Akan tetapi beberapa tahun terakhir, pulsa dalam jenis elektrik lebih banyak digunakan dari pada pulsa jenis terjadi. Mengapa demikian? Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Di antaranya, pulsa dalam bentuk elektrik dianggap lebih praktis jika dibandingkan dengan pulsa voucher. Pasalnya pada pulsa voucher mengharuskan Anda terlebih dahulu membeli sebuah voucher dan menggosoknya terlebih dahulu untuk mendapat beberapa digit angka. Setelah barulah angka tersebut diinputkan menggunakan handphone untuk mendapat pulsa yang diinginkan. Lalu bagaimana dengan pulsa jenis elektrik?

Jika Anda menginginkan pulsa dalam bentuk elektrik, maka Anda tidak perlu melakukan pengisian dengan cara yang ada pada pulsa voucher. Anda hanya perlu mendatangi sebuah outlet pulsa dan langsung melakukan transaksi pulsa sesuai jumlah yang dibutuhkan. Apabila dalam kondisi normal, maka cukup hitungan menit pulsa telah berada pada handphone Anda. Cukup praktis bukan? Aspek kepraktisan ini pulalah yang menjadi nilai pembeda antar kedua jenis pulsa ini.

Di samping praktis, pembeda antara pulsa elektrik dan pulsa voucher juga terlihat dari segi kemudahan untuk memperolehnya. Saat ini pulsa dalam bentuk elektrik lebih mudah untuk ditemukan dari pada jenis pulsa voucher. Hal ini dikarenakan minat konsumen terhadap pulsa tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan pulsa voucher. Maka tidak heran kini kios-kios penjualan pulsa dalam bentuk elektrik begitu “menjamur” di pasaran.

Berdasarkan penjelasan di atas tadi, maka perbedaan antara pulsa elektrik dan pulsa voucher dapat dilihat dari sisi kepraktisan dan kemudahan untuk menemukannya. Lantas apakah Anda lebih memilih menggunakan pulsa dalam bentuk elektrik dari pada pulsa voucher? Hal ini kembali ke masing-masing individu, sebab beda pribadi beda pula kebutuhannya. Gunakan pulsa dengan bijak sesuai dengan kebutuhan akan peran pulsa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *