Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Begini Caranya Membuat Akun Whatsapp Bisnis

Belakangan ini, internet menjadi bagian penting dalam perkembangan dunia bisnis. Bagaimanapun pemasaran secara online menjadi salah satu pilihan paling populer saat ini baik melalui sejumlah media sosial ataupun aplikasi pesan instan.

Salah satu aplikasi pesan instan yang kian banyak dilirik kalangan pebisnis adalah WhatsApp. Bila sebelumnya pelaku bisnis hanya mengandalkan pesan secara personal maupun membangun jaringan dengan membuka sejumlah group bagi reseller pada aplikasi WhatsApp reguler, kini WhatsApp telah meluncurkan akun versi bisnis yang pastinya bakal semakin mendukung kelancaran bisnis. Tapi, bagaimana cara membuat akun WhatsApp Bisnis tersebut?

Begini Caranya Membuat Akun Whatsapp Bisnis

Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp Bisnis

Perlu diketahui, pada dasarnya akun versi bisnis ini tampak serupa dengan aplikasi WhatsApp versi reguler. Yang membedakan keduanya adalah WhatsApp Bisnis dibekali dengan sejumlah fitur yang memudahkan pelaku bisnis dalam menjalin komunikasi dengan konsumen secara efektif. Anda tertarik untuk memiliki akun WhatsApp versi bisnis? Tenang saja, untuk membuat akun WA Bisnis bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini adalah cara membuat akun WhatsApp Bisnis yang bisa Anda ikuti.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akunnya, tentu Anda perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Business melalui App Store di masing-masing platform.
  • Setelah terunduh maka Anda harus menginstal aplikasi tersebut ke perangkat ponsel Anda dan buka aplikasinya.
  • Seperti pada tampilan WhatsApp Messenger versi reguler, Anda akan melihat tampilan awal dan meminta persetujuan untuk melanjutkan. Anda hanya perlu klik tombol Setuju dan Lanjutkan yang ada di layar tersebut.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan nomor HP untuk mendaftarkan akun. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memasukkan nomor HP yang memang Anda khususkan untuk bisnis sehingga lebih memudahkan dalam proses verifikasi.
  • Setelah proses verifikasi berhasil maka langkah berikutnya adalah mengatur profil akun bisnis tersebut dengan informasi yang berkaitan bisnis Anda tentunya mulai dari nama bisnis, alamat, kriteria bisnis, detail kontak, dan lainnya.

Selanjutnya, Anda bisa mengakses pengaturan untuk memeriksa beberapa opsi yang ada untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahkan, Anda juga bisa mengatur pesan seperti apa yang akan dikirimkan secara otomatis ketika Anda dalam perjalanan bisnis dan tak bisa membalas pesan dari konsumen Anda, termasuk pengaturan waktu pengiriman pesan tersebut.

Pada dasarnya WhatsApp Bisnis tak terlalu berbeda dengan WhatsApp Messenger versi reguler. Hanya saja, dalam aplikasi WhatsApp Bisnis ada sejumlah pengaturan perpesanan mulai dari pesan sapaan otomatis, pesan balasan, ataupun mode pesan lainnya. Beberapa fitur tersebut pastinya memudahkan pelaku bisnis untuk mengaturnya sesuai dengan kebutuhan karena aplikasi ini dibuat memang ditujukan untuk membantu mengelola bisnis. Selain itu, aplikasi ini juga cukup membantu pelaku bisnis dalam berinteraksi dengan konsumennya. Cukup mudah bukan untuk membuat akun WhatsApp Bisnis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *