Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Buat Produk Anda Laris Manis dengan Cara Ini

Jika Anda memiliki sebuah produk yang tidak bisa bertahan lebih dari 3 bulan di pasaran karena tidak laku atau bahkan hilang, maka sebaiknya Anda harus pelajari dulu langkah membuat produk laris dengan sederhana.

Menciptakan produk atau jasa memang hal yang mudah dilakukan. Tapi membuatnya bisa dicintai para konsumen dan laris untuk waktu yang lama, ini menjadi persoalan lain yang perlu Anda pikirkan.

Membuat produk laris tidak sekedar memerlukan bahan baku yang berkualitas, atau kreativitas yang tinggi tapi lebih banyak hal yang diperlukan untuk itu.

Buat Produk Anda Laris Manis dengan Cara Ini

Cara Membuat Produk Laris Manis dan Bertahan Lama di Pasar

Dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda memang harus memperhatikan apakah produk atau jasa Anda diterima masyarakat dengan baik atau tidak. Jika ternyata jawabannya tidak, maka lakukan beberapa cara ini supaya produk Anda laris-manis sehingga dapat bertahan lama di pasar Indonesia:

1. Memiliki produk yang orisinil

Dalam membuat sebuah produk, Anda harus mencari ide yang orisinil atau autentik. Meski Anda akan meniru dan memodifikasi produk orang lain, tapi Anda tetap harus memiliki strategi yang akan membuat produk Anda jadi autentik

2. Pelajari konsumen produk Anda

Jika Anda sudah membuat produk yang orisinil maka Anda juga harus jeli dan memperhatikan konsumen Anda dengan baik. Karena produk yang laris merupakan produk yang selalu ada di hati konsumen. Jadi sebaiknya Anda harus mencari tahu apa yang mereka inginkan dan keluhan mereka terhadap produk Anda.

Jika produk Anda masih baru, Anda memerlukan strategi promosi. Anda perlu membangun brand awareness dulu dan kemudian jelaskan apa yang menjadi poin plus dari produk Anda misalnya dari segi kualitas, harga atau segi pelayanan yang Anda berikan.

3. Melakukan riset pasar

Kemudian, Anda juga perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui tingkat persaingan yang ada dan peluang pasar bagi bisnis Anda. Cara ini sangat penting supaya Anda tahu jumlah konsumen yang bisa dijadikan target market Anda.

4. Membuat nama brand yang mudah diingat

Anda perlu membuat nama brand yang paling mudah untuk diingat. Brand adalah aset paling berharga dalam sebuah bisnis. Coba lihatlah brand yang terkenal sekarang ini misalnya saja Aqua. Produk mereka lekat di hati masyarakat hingga saat ini.

5. Memberikan pelayanan terbaik

Supaya produk Anda diketahui banyak orang, Anda juga harus memberikan pelayanan terbaik. Anda bisa sebarkan informasi terkait kualitas produk Anda dan sebarkan lewat cerita. Ini bisa memberikan dampak untuk bisnis Anda dalam jangka panjang.

6. Melakukan promosi

Dan terakhir, jika Anda ingin produk bisnis Anda selalu laris, maka promosi menjadi cara yang paling efektif. Lakukan promosi sesuai target market Anda. Promosi bisa dilakukan melalui sistem online yang jauh lebih mudah dan murah.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin produk bisnis Anda selalu laris. Anda juga perlu belajar lebih banyak tentang dunia bisnis dan jangan lupa gunakan internet supaya informasi yang Anda perlukan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya