Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Antisipasi agar Motor Tak Hilang Digondol Maling

Belakangan ini banyak berita tentang peningkatan kasus curanmor di sejumlah daerah. Banyak pihak menyebut hal ini bisa terjadi salah satunya disebabkan masalah perekonomian akibat pandemi corona. Tentu saja, ini butuh kewaspadaan lebih. Selain tetap harus waspada terhadap penyebaran dan penularan virus, Anda juga dituntut lebih waspada dengan orang-orang jahat yang bisa saja mencuri motor kesayangan Anda.

Cara Antisipasi agar Motor Tak Digondol Maling

Cara Mudah Antisipasi supaya Motor Tak Dicuri

Meningkatnya angka kasus pencurian motor di sejumlah daerah mengharuskan siapapun untuk jadi lebih waspada. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi supaya motor kesayangan Anda tidak digondol maling.

Salah satunya dengan memasang beberapa perangkat supaya motor Anda bisa lebih aman dari tangan-tangan usil pencuri. Berikut alat-alat yang bisa Anda pasang untuk mengantisipasi pencurian motor.

1. Gembok Motor

Gembok motor bisa jadi salah satu alat yang cukup banyak dipilih sebagai alat pengaman. Dengan menambahkan alat pengaman ini diharapkan bisa mempersulit maling yang ingin mencuri motor kesayangan Anda. Perangkat pengaman ini bisa dipasang pada lubang cakram depan motor.

2. Pasang Stiker Pengenal dan Alarm

Selain memasang gembok motor, Anda bisa mengantisipasi pencurian motor dengan memasang stiker tanda pengenal khusus yang membantu pemilik motor lebih mudah mengenali motor kesayangannya. Selain dengan memasang stiker pengenal, Anda sebaiknya juga menambahkan pemasangan sistem alarm anti maling supaya lebih aman. Untuk memasang alarm anti maling, Anda bisa mempercayakannya pada bengkel resmi.

3. Pasang Keyless Ignition System

Perangkat pengaman lainnya yang bisa Anda pasang untuk mengantisipasi pencurian motor adalah keyless ignition system. Sistem pengaman ini bisa membuat motor Anda menjadi lebih aman.

Cara kerja sistem ini adalah mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m sehingga ketika kunci terdeteksi maka itu artinya pemilik motor bisa menyalakan mesin. Namun, ketika kunci remote ada di luar radius maka secara otomatis mesin motor tak bisa dinyalakan dan langsung terkunci. Inilah mengapa motor bisa jadi lebih aman dari pencurian.

4. Pasang GPS

Saat ini, teknologi semakin canggih. Anda pun bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mengantisipasi pencurian motor. Salah satunya dengan memasang GPS pada motor kesayangan.

GPS ini menjadi perangkat pengaman yang cukup penting pasalnya ANda bisa lebih mudah untuk melakukan pelacakan terhadap keberadaan motor Anda. GPS pada motor yang terkoneksi dengan ponsel pintar Anda pastinya akan memudahkan Anda mengetahui lokasi motor.

Selain itu, saat ini perangkat GPS yang tersedia pun semakin canggih. Anda bisa memilih perangkat yang dilengkapi dengan fitur menghidupkan dan mematikan mesin motor sehingga ketika ada orang yang mengambil motor Anda maka pemilik bisa langsung mematikan mesin dari jarak jauh.

Bila motor sudah hilang, Anda bisa lebih mudah untuk melakukan pelacakan keberadaanya.

Pencurian motor bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Inilah mengapa penting untuk tetap waspada dengan melakukan serangkaian langkah antisipasi supaya motor kesayangan Anda tidak dicuri maling.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya