Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Cek Nomor Simpati

Cara Cek Nomor Simpati – Telkomsel mengeluarkan empat macam produk seperti simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar). Bagi pengguna Telkomsel terutama pengguna pemula, seringkali kamu akan bingung dengan nomor Telkomsel yang tengah digunakan. Selain karena belum hafal, kombinasi nomor yang acak dengan 12 digit angka menjadi faktor penambah kebingungan tersebut.

Tapi kamu jangan khawatir! Ternyata ada loh cara mudah cek nomor Telkomsel tanpa ribet yang dapat kamu lakukan. Berikut ulasannya!

1. Cek nomor Telkomsel via Dial

Cara pertama yang paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel kamu sendiri adalah dengan menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu.

  1. Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK/YES/Call.
  2. Secara otomatis, akan muncul pop up pada layar ponsel yang berisi informasi nomor Telkomsel kamu.
  3. Kamu bisa capture/screenshot layar untuk menyimpan informasi nomor ponsel. Klik “Dismiss” apabila sudah selesai.
  4. Telkomsel juga akan mengirimi kamu SMS otomatis berisi informasi nomor ponsel yang kamu cek. Saat ini, layanan cek nomor hp Telkomsel dikenakan biaya sebesar Rp55. Pastikan kamu masih memiliki sisa pulsa Telkomsel untuk menggunakan layanan ini.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga memiliki layanan digital khusus berupa aplikasi MyTelkomsel. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa mengecek semua informasi terkait nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data, hingga jumlah poin Telkomsel yang kamu miliki.

Nggak hanya itu, pembelian paket data hingga pulsa bisa dilakukan dengan cepat lewat aplikasi MyTelkomsel. Telkomsel juga kerap mengadakan berbagai promo menarik untuk pembelian paket data melalui MyTelkomsel.

Kamu bisa mengunduh aplikasi resmi MyTelkomsel di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau di App Store (untuk pengguna iPhone). MyTelkomsel juga bisa diakses melalui situs Telkomsel.

Setelah mengunduh aplikasi, kemudian daftarkan nomor Telkomsel kamu terlebih dulu. Semua pengguna provider Telkomsel, mulai dari simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo, bisa menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel.

Memiliki lebih dari satu nomor Telkomsel? Jangan khawatir, kamu tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomor lainnya. Namun, pastikan aplikasi yang kamu gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 ke atas.

Supaya di kemudian hari nggak repot lagi karena lupa nomor ponselmu sendiri, segera daftarkan nomormu dalam aplikasi MyTelkomsel.

Berikut ini adalah tahapan mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.

  1. Cari & download aplikasi di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi lalu daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung atau sesaat setelah menggunakan Telkomsel.
  3. Setelah berhasil mendaftar, segera login.
  4. Pada bagian “Beranda” atau “Home” informasi dasar seputar nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet akan langsung terlihat.
  5. Apabila ingin mengetahui fitur menarik lainnya pada aplikasi MyTelkomsel, ketik logo menu berupa ikon garis tiga pada pojok kiri atas aplikasi, dan pilih fitur yang diinginkan.

3. Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Malas menghafal kode UMB untuk dial dan nggak punya cukup kuota untuk cek aplikasi MyTelkomsel? Nah, ada satu cara terakhir yang cukup praktis untuk cek nomor Telkomsel kamu yaitu dengan menelepon operator atau layanan call center Telkomsel. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Khusus untuk pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silakan hubungi nomor call center 188 melalui menu panggilan. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp300 hingga Rp400.
  2. Khusus untuk pengguna kartu Halo, silakan hubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan. Layanan ini sifatnya gratis.
  3. Khusus untuk kamu yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, kamu dapat menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.
  4. Apabila secara kebetulan kamu lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka kamu dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Nomor layanan operator tersebut dapat dihubungi dari nomor provider atau operator lain, misalnya dari nomor XL.

Nah itu dia cara cepat untuk cek nomor Telkomsel. Praktis, kan? Selamat mencoba, ya, Sepulsa Mate!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya