Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Melakukan Pengisian Token PLN

Token PLN habis, tentu ini suatu hal yang merisaukan bagi Anda yang telah menggunakan jenis ampere dengan sistem token. Ketika token tersebut habis, maka otomatis semua kegiatan yang bergantung dengan listrik akan lumpuh. Sebab tanpa ada token, maka Anda pun tidak akan dapat menikmati listrik. Lantas bagaimana cara melakukan pengisian token tersebut?

 

4 Cara Pengisian Token PLN

Seiring dengan perkembangan zaman, maka cara untuk menikmati fasilitas listrik pun ikut berkembang. Kini masyarakat dapat menikmati listrik dengan cara melakukan pengisian token terlebih dahulu. Pengisian token listrik dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu sebagai berikut.

    1. Membeli Token PLN di Kantor POS: Cara pertama untuk mengisi Token PLN Anda yang habis adalah dengan cara membeli token tersebut melalui Kantor POS. Anda hanya perlu mendatangi salah satu kantor POS yang ada dan memberikan nomor kartu token Anda. Pastikan nomor yang diberikan adalah benar nomor token listrik Anda. Setelah itu Anda akan diberikan sejumlah angka sebagai kode yang harus diinputkan pada mesin Amper listrik Anda.
    1. Membeli Token di Outlet PPOB: Selain di kantor POS, token listrik atau PLN juga dapat Anda peroleh dari outlet PPOB. Outlet ini pada dasarnya merupakan salah satu jasa dalam bidang pembayaran tagihan secara online. Anda dapat memanfaatkan jasa dari outlet ini untuk melakukan pengisian token. Caranya pun hampir sama dengan cara pertama tadi. Anda juga harus memberikan nomor token yang benar dan menginputkan sejumlah kode terlebih dahulu.
    2. Pengisian Token Melalui Internet Banking: Cara ketiga akan dapat dilakukan jika Anda memiliki akses untuk melakukan transaksi internet bangking. Melalui internet bangking, Anda dapat melakukan pengisian token sesuai dengan kebutuhan Anda. Caranya pun lebih kurang sama dengan cara-cara sebelumnya. Hanya saja pada cara ke-3 ini Anda melakukannya secara mandiri tanpa ada campur tangan petugas POS atau pun pemilik Outlet PPOB.
    3. Pengisian Token Melalui Aplikasi Smartphone: Cara lain yang memungkinkan Anda melakukan pengisian Token PLN secara mandiri adalah dengan menggunakan smartphone Anda. Saat ini telah tersedia beragam aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian token. Sebagai catatan, penggunaan aplikasi smartphone mengharuskan Anda terlebih dahulu memiliki saldo. Sebab setela transaksi dilakukan, maka secara otomatis saldo akan terpotong sesuai dengan nominal token yang dipesan. Setelah itu, Anda harus segera menginputkan kode token ke mesin ampere listrik Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan melakukan pengisian Token PLN. Semoga di antara 3 cara tadi, terdapat salah satu cara yang ampuh memberikan solusi terkait token listrik yang habis. Di samping itu pula, Anda juga dapat memanfaatkan fenomena token ini sebagai bentuk usaha rumahan yang menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *