Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Membeli dan Mengisi Token Listrik

Pembayaran listrik kini bisa dilakukan dengan sistem prabayar. Pada sistem yang baru ini, pelanggan akan menggunakan listrik sesuai pembelian pulsa listrik atau tokennya. Jika pulsa listrik sudah limit, pemakai perlu mengisi ulang token listrik tersebut.

Listrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi. Karena itu, penting untuk Anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan listrik prabayar ini.

Sebelum membeli token listrik, sebaiknya anda cek dulu sisa token listrik di rumah Anda. Cara mengeceknya mudah sekali jadi Anda tinggal cari saja di internet dan ikuti langkah-langkahnya.

Setelah Anda tahu sisa token pulsa listrik Anda, maka Anda tentu bisa menilai apakah pengisian pulsa listrik perlu dilakukan saat ini atau tidak.

Cara Membeli dan Mengisi Token Listrik

Cara Mengisi Token Listrik dengan Mudah

Pulsa listrik yang akan segera habis memang harus diisi saat ini juga. Karena jika sudah keburu habis, pasti akan merepotkan Anda sendiri nanti. Jika Anda baru kali ini menggunakan listrik prabayar, maka berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan token listrik prabayar:

1. Membeli token atau voucher pulsa listrik

Jadi, sebelum mengisi token listrik, tentu saja Anda harus membeli pulsa listrik terlebih dahulu. Pembelian pulsa listrik bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui Jhova Pulsa.

Ada beberapa nominal voucher yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari 20 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah. Jika Anda saat ini ingin mengisi pulsa listrik untuk kost-an Anda, sepertinya membeli pulsa senilai 50 ribu rupiah saja sudah cukup untuk 1 bulan.

Tapi jika penggunaan listrik di rumah Anda cukup besar, maka biasanya nominal paling kecil yang bisa Anda pilih adalah 200 ribu rupiah. Karena biasanya pemakaian daya yang besar akan membuat biaya listrik jadi lebih mahal pula.

2. Masukkan kode voucher

Jika sudah mendapatkan kode voucher listrik, maka Anda harus memasukkan kode tersebut ke token listrik. Biasanya kode unik pulsa listrik ini berisikan 20 digit dan ditandai tulisan token atau stroom.

Jika Anda sudah memasukkan 20 angka pada kode voucher tersebut, Anda bisa cek kembali untuk memastikan apakah kodenya sudah benar atau belum. Jika salah, silahkan hapus dengan menekan tombol backspace yang ada di keypad token.

3. Tekan tombol enter

Jika Anda yakin jika semua angka yang Anda input benar, maka tinggal tekan tombol enter saja pada token listrik Anda. Perhatikan pada layar monitor. Jika muncul status accept, artinya kode yang Anda input tadi sudah benar dan saldo listrik Anda pun akan bertambah secara otomatis sesuai jumlah pulsa yang Anda beli.

Tapi jika tidak, berarti kode yang Anda masukkan ada yang salah. Dan Anda harus mengulangi lagi dengan memasukkan kodenya dari awal.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan jika ingin membeli token listrik. Tapi terlepas dari banyak cara yang ada, Anda bisa membeli pulsa listrik dari Jhova Pulsa dimana transaksi akan dilakukan dengan cepat dan tidak macet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Free Download Apk Wijaya Komunika Payment