Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Memulai Usaha Pulsa Listrik Prabayar

Dalam menjalankan sebuah usaha pulsa, Anda bisa menambah layanan supaya bisnis Anda menjadi lebih berkembang. Salah satu layanan yang dapat Anda coba adalah jual token listrik prabayar.

Listrik prabayar atau yang lebih dikenal dengan token listrik adalah layanan yang dihadirkan PLN dimana listrik bisa didapatkan dengan sistem pulsa. Listrik prabayar menjadi ladang bisnis yang baru bagi orang-orang yang sudah berkecimpung ke dalam usaha pulsa.

Jika Anda tertarik menjalankan bisnis ini, sebaiknya Anda perlu lakukan beberapa persiapan. Anda harus siapkan perlengkapan yang akan diperlukan pada saat memulai bisnis pulsa listrik.

Cara Memulai Usaha Pulsa Listrik Prabayar

Perlengkapan Bisnis Pulsa Listrik Prabayar

Ada beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan dulu sebelum bisnis pulsa listrik prabayar ini bisa Anda jalankan seperti:

1. Handphone dan pc

Sama halnya seperti berjualan pulsa. Anda yang berbisnis token listrik juga akan memerlukan media yang bisa digunakan untuk menghubungi server pulsa dalam mengirimkan kode token listrik. Anda harus menghubungi dealer dari token listrik terlebih dahulu supaya mendapatkan voucher listrik.

2. Printer

Kemudian, Anda juga perlu sediakan printer jika Anda menjalankan bisnis token listrik ini menggunakan komputer atau pc. Jadi sebaiknya siapkan juga printer yang akan digunakan untuk mencetak bukti transaksi apabila diperlukan.

Karena biasanya ada beberapa orang yang merasa lebih nyaman jika mendapatkan voucher yang berbentuk fisik dibandingkan voucher digital yang dikirim lewat sms.

Cara Memulai Bisnis Token Listrik

Setelah perlengkapan bisnis pulsa listrik sudah Anda siapkan, maka Anda bisa memulai bisnis ini dengan beberapa langkah berikut ini:

1. Melakukan registrasi

Anda harus melakukan registrasi menjadi agen token listrik jika ingin menjalankan bisnis ini. Caranya sangat gampang, tinggal hubungi saja dealer pulsa yang sudah kamu gunakan pada saat menjalankan bisnis pulsa.

Tapi jika saat ini Anda baru saja ingin memulai bisnis pulsa, Anda tidak perlu khawatir atau kesulitan dalam menemukan dealer pulsa. Karena sekarang ini sudah banyak dealer pulsa terpercaya yang memberikan harga bersaing.

2. Modal

Kemudian, Anda juga perlu modal dalam menjalankan bisnis token listrik ini. Karena sebelum bisnis ini dijalankan, Anda harus deposit terlebih dahulu. Deposit minimal dalam menjalankan bisnis ini biasanya 100 ribu rupiah.

Di dalam menjalankan bisnis token listrik, ada beberapa nominal yang ditawarkan seperti 20 ribu rupiah, 50 ribu rupiah dan seterusnya. Tapi Anda bisa memulai bisnis ini dengan deposit minimal terlebih dulu.

3. Lakukan promosi

Promosi adalah jiwanya sebuah bisnis begitu halnya dengan bisnis token listrik ini. Jadi Anda bisa lakukan sosialisasi ke para pelanggan pulsa Anda atau ke masyarakat di sekitar tempat usaha Anda bahwa Anda saat ini sudah membuka layanan pembayaran token listrik juga.

Dalam menjalankan bisnis token listrik atau listrik prabayar ini, penting untuk Anda melakukan promosi secara berkala. Karena promosi adalah kunci keberhasilan sebuah usaha. Jika Anda punya waktu luang yang banyak, Anda bisa promosikan bisnis Anda dari rumah ke rumah supaya semakin banyak orang yang mengenal bisnis Anda.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya