Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Mengatasi HP yang Sudah Terlanjur Lemot

Jika Anda saat ini tengah bingung bagaimana cara mengatasi hp yang lemot atau lag, maka Anda tidak perlu susah atau bingung lagi. Cara mengatasi hp lemot ternyata tidak susah seperti yang dibayangkan.

Hp android atau dikenal dengan smartphone yang digunakan lama-lama akan mengalami penurunan performa.

Tidak hanya baterainya saja yang mungkin akan mengalami penurunan, hp juga biasanya akan jadi lemot atau lambat. Tapi perlu diingat jika hp yang sudah lemot tidak hanya disebabkan karena usia pemakaian.

Cara Mengatasi HP yang Sudah Terlanjur Lemot

Selain itu, penyebab hp lemot juga bisa disebabkan oleh cara pengguna dalam menggunakan dan merawat hp itu sendiri.

Jika hp Anda sudah terlanjur lemot, Anda harus bisa mengatasi dan mengantisipasi dengan segera. Karena jika dibiarkan begitu saja, Anda sendiri yang akan pusing karena hp lemot tersebut.

Cara Mengatasi HP Lemot

Setelah tahu apa penyebab hp Anda jadi lebih lambat atau lemot, maka sekarang saatnya Anda harus mengantisipasi dan mengatasinya.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dimana cara ini tidak hanya untuk hp yang sudah lama saja tapi juga untuk hp baru yang sudah lemot.

1. Perhatikan jumlah memori

Setiap smartphone tentunya akan dibekali dengan spesifikasi memori berbeda-beda. Tidak hanya RAM, kapasitas yang ada pada memori internal juga akan sangat berpengaruh terhadap smartphone Anda.

Jika memori internal di smartphone Anda sudah sedikit, ini tentu akan membuat kinerjanya jadi terus melambat.

Dan untuk mengatasi hal ini, Anda harus bisa menghindari penyimpanan data yang banyak di memori internal.

Jika ada banyak data yang perlu disimpan di ponsel pintar, Anda harus usahakan untuk memiliki smartphone yang didukung kapasitas memori internal yang besar.

2. Memakai aplikasi serba guna

Untuk smartphone yang sudah di-root, Anda bisa gunakan aplikasi multifungsi. Aplikasi ini tentu sangat penting karena tidak hanya fungsional tapi juga serbaguna.

Tapi jika ponsel pintar Anda belum di root, Anda bisa gunakan aplikasi yang serupa dengan nama Clean Master.

3. Memakai aplikasi antivirus

Seperti halnya dengan aplikasi bawaan dari sistem, aplikasi antivirus pun juga akan terus berjalan. Akibatnya, RAM akan jadi boros dan hp pun kinerjanya akan lebih lemot.

Jadi Anda bisa atasi hal ini dengan cukup gunakan satu aplikasi antivirus saja atau tidak menggunakannya sama sekali. Karena aplikasi seperti itu tidak terlalu penting digunakan.

4. Fitur Auto Kill

Jika Anda seringkali melakukan multitasking, tentu Anda akan terbiasa dengan banyak aplikasi aktif di recent apps. Jika banyak aplikasi berjalan disini, maka RAM akan sesak dan membuat hp jadi lambat.

Jika Anda tidak ingin mengalami hal ini, Anda bisa gunakan fitur auto kill. Fitur ini akan membuat aplikasi di smartphone Anda berhenti berjalan.

selain beberapa cara di atas, masih banyak sekali cara lain untuk mengatasi hp yang lambat atau lemot yang bisa Anda coba.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya