Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Mengecek Nomor Kartu XL

Cara Mengecek Nomor Kartu XL – XL Axiata adalah merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler Indonesia. 

Saat ini XL memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang meliputi layanan Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

Sebenarnya ada banyak cara mengecek nomor XL milik Anda. Gunakan metode yang paling mudah yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah, beberapa metode yang kami sajikan mengharuskan Anda untuk menginstall aplikasi tertentu. Yuk kita simak langsung cara cek nomor XL ini.

Berikut Ini Cara Cek Nomor Kartu XL

Cara cek nomor XL: Menu panggilan *123#

Cara paling mudah untuk melihat nomor XL-mu adalah melalui menu panggilan *123#. Buat yang sudah lama menggunakan nomor XL, kamu seharusnya sudah familier dengan menu ini. Jika tidak, berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk mengecek nomor sendiri.

  • Masuk ke menu panggilan, tekan *123#, lalu tekan tombol telepon.
  • Ketika menu pop up muncul, pilih opsi nomor 7 INFO.
  • Pilih opsi 1 Info Kartu XL-ku, lalu 2 Detail Nomor XL Anda, dan 1 Cek Profile.
  • Kemudian, pilih opsi 1 Info Nomor. Selain nomor XL-mu, pilihan menu ini juga menampilkan status kesiapan jaringan 4G pada kartu.

Cara cek nomor XL: Gunakan aplikasi MyXL

Di era serbadigital ini, aneh rasanya jika masih ada operator yang tidak menyediakan aplikasi mobile untuk pelanggannya. XL pun memiliki aplikasi bernama MyXL, yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Selain memudahkan pengecekan dan pembelian pulsa dan paket data, serta melihat deretan promo terkini dari XL, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor teleponmu. Bahkan, caranya jauh lebih mudah ketimbang menggunakan panggilan *123#. Namun, pastikan kamu terkoneksi ke internet.

  • Unduh aplikasi MyXL di Google Play Store atau Apple App Store.
  • Masuk atau sign in menggunakan nomor XL-mu.
  • Setelah masuk, nomormu akan terpampang di bagian atas laman utama aplikasi MyXL. 

Cara cek nomor XL: Hubungi operator

Jika kamu lupa kode dial atau enggan menghabiskan kuota hanya untuk mengunduh aplikasi MyXL, ada cara lain untuk mengecek nomor XL-mu. Hubungi call center atau customer service XL yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Hubungi Call Center

Untuk menghubungi call center XL, tekan 817 di menu panggilan dan tekan tombol telepon. Saat menghubungi nomor ini, kamu akan terhubung ke customer service representative XL. Lalu, kamu bisa menanyakan langsung nomor XL-mu. Namun, saat menggunakan layanan ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp350.

Hubungi melalui e-mail

Jika kamu enggan mengeluarkan uang untuk menelepon customer service XL, kamu bisa mengirim e-mail saja. Tulisan pertanyaanmu, dalam hal ini nomor XL yang hilang dari ingatanmu, dan kirimkan ke customerservice@xl.co.id. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya