Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Irit dan Tidak Cepat Habis

Sejak zaman sudah semakin maju dan canggih, masyarakat sepertinya tidak siap jika lepas dari koneksi internet. Pagi hingga malam, smartphone akan selalu terhubung ke internet. Apalagi anak-anak muda yang rela menahan lapar supaya bisa bermain internet.

Padahal untuk mendapatkan internet harus ada pengeluaran yang dilakukan. Dan pada kenyataannya, harga internet bisa dibilang masih cukup tinggi saat ini. Jadi jika Anda tidak punya budget lebih membeli kuota internet, maka sebaiknya berhematlah.

Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Irit dan Tidak Cepat Habis

Cara Menghemat Kuota Internet Supaya Tidak Cepat Habis

Penghasilan yang terbatas kadangkala memaksa orang-orang untuk menghemat pengeluaran salah satunya pengeluaran untuk membeli kuota internet. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan apabila ingin kuota internet Anda bisa lebih irit dan tidak cepat habis.

1. Matikan saja data pada aplikasi yang tidak digunakan

Pertama, supaya paket data Anda tidak boros maka Anda bisa matikan data untuk aplikasi yang tidak digunakan. Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut saat sedang menggunakannya saja.

2. Uninstall untuk aplikasi yang memakan kuota besar

Upaya berikutnya jika ingin kuota internet lebih hemat adalah meng-unistall aplikasi yang dapat memakan kuota dalam jumlah besar. Karena terkadang ada beberapa aplikasi yang suka menyedot data dalam jumlah berlebihan meski aplikasi tersebut jarang digunakan.

Jika ingin mengetahui aplikasi yang dapat menyedot kuota besar, yang perlu Anda lakukan adalah membuka menu pengaturan kemudian bukalah data usage, scroll ke bawah karena disitu Anda bisa melihat aplikasi mana saja yang paling banyak memakan kuota Anda.

3. Jangan download video

Anda tentu sudah tahu jika dengan mendownload video maka paket data internet Anda akan cepat habis apalagi jika kuota Anda hanya 1 atau 2 GB saja. Jika digunakan untuk mendownload, kuota tersebut bisa jadi langsung habis.

Jadi jika ingin menghemat kuota internet, maka sebaiknya gunakan kuota tersebut dengan bijak. Jangan download aplikasi yang akan membuat kuota Anda jadi cepat habis.

4. Kurangi penggunaan personal hotspot

Jika tidak ingin kuota internet Anda jadi boros, maka usahakan untuk tidak menyalakan hotspot pada ponsel Anda. Biasanya hotspot akan dinyalakan untuk kebutuhan pc atau laptop.

Personal hotspot ternyata akan membuat kuota Anda jadi cepat habis. Jadi usahakan untuk gunakan wifi saja jika ada, karena data yang disedot saat menyalakan personal hotspot besar sekali.

5. Pilih kualitas video paling rendah saat menonton youtube

Dan terakhir, saat menonton youtube, pilih kualitas video yang paling rendah saja agar kuota internet Anda tidak cepat habis. Meski kualitas gambarnya nanti tidak bagus, tapi paling tidak kuota internet Anda jadi lebih irit.

Kelima tips tadi bisa Anda lakukan apabila tidak ingin kuota internet cepat habis. Dunia internet memang sangat mengasyikkan dan terkadang membuat kita jadi lupa diri. Tapi menghemat kuota juga penting supaya meminimalisir pengeluaran untuk membeli kuota nanti.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya