Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Menghemat Paket Data di HP Android

cara menghemat kuota internet android
cara menghemat kuota internet android

 

untuk menghemat paket data terutama di Android, kita tidak perlu mematikannya setiap saat kok. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh tanpa harus mengorbankan kebutuhan akan internet. Ingin tahu? Yuk, simak tipnya berikut ini!


1. Pasang batas penggunaan setiap bulan
Caranya sederhana. Pertama, cek pemakaian internet di Settings > Connections. Melalui data tersebut, kamu bisa memperkirakan berapa data yang kamu butuhkan dalam sebulan.

Jika sudah, klik Set mobile data limit atau Limit mobile data usage. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat tanpa harus memotong habis pemakaian internet.


2. Batasi background data yang berjalan
Ada banyak aplikasi yang berjalan sebagai background di Android. Misalnya WhatsApp, Instagram, Facebook, atau bahkan game yang tidak dimatikan secara sempurna. Maka jangan heran jika mereka menyedot sebagian paket data yang kamu miliki.

Untungnya, ada cara untuk meminimalisasi background data tersebut. Bagaimana? Buka Settings > Data usage. Kemudian sederet aplikasi pun akan muncul berdasarkan seberapa banyak data yang ia pakai. Klik aplikasi yang ingin kamu batasi, kemudian klik Restrict app background data.


3. Pastikan aplikasi tidak update secara otomatis

Caranya, bukalah Play Store > Settings Auto-update apps. Di sana ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin menghindari update dengan paket data, jangan mengklik pilihan Over any network. Sebagai gantinya, pilihlah Over Wi-Fi only atau Don’t auto-update apps.


4. Menghemat data di WhatsApp
Cukup buka Settings > Data and storage usage. Di sana kamu dapat mengatur agar download media tidak dilakukan secara otomatis. Kamu juga bisa mengaktifkan Low data usage untuk mengurangi pemakaian paket data saat telepon.


5. Nyalakan mode Data saver
Cara terakhir yang dapat kamu coba adalah mode Data saver. Ketika menggunakannya, smartphone-mu akan menghentikan semua penggunaan paket data secara otomatis. Seluruh background data yang berjalan pun dihentikan.

Bagaimana cara megaktifkan mode ini? Bukalah Settings Connections Data usage. Setelah itu geserlah toggle Data saver untuk mengaktifkan. Namun kamu harus tahu jika mengaktifkan Data saver, aplikasi tidak akan berjalan sesuai fungsinya.

Mudah sekali untuk dicoba, kan? Kamu bisa mengombinasikan berbagai cara yang disebutkan agar kamu bisa menghemat paket data secara maksimal. Selamat mencoba!

 

visit :  software pulsa all operator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya