Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Menghemat Paket Data

Saat ini hidup tanpa menggunakan gadget merupakan sesuatu hal yang mustahil bagi banyak orang karena menurut mereka tanpa adanya gadget hidup menjadi tidak seru. Selain itu, adanya gadget memberikan banyak kemudahan salah satunya adalah kita dapat melakukan segala sesuatu dalam satu genggaman saja dan hanya menggunakan koneksi internet. Hal ini menyebabkan pengeluaran yang banyak karena efek penggunaan koneksi internet untuk aktif di sosial media, browsing, main game, dan menonton video. Pengeluaran yang digunakan untuk membeli pulsa biasanya banyak karena penggunaan kuota internet yang tidak sadar. Apabila hal ini dilakukan secara terus menerus maka akan muncul masalah keuangan yang cukup parah. Untuk itu, Anda harus mengatasi permasalahan paket data yang boros, antara lain:

  1. Memilih Paket Sesuai Pemakaian: Walaupun masyarakat menggunakan internet akan tetapi setiap pribadi pasti akan memiliki cara menggunakan internet yang berbeda-beda. Penggunaannya hampir sama akan tetapi mayoritas aktivitas yang dilakukan juga dapat mempengaruhi tingkat keborosan penggunaan pulsa. Aktivitas yang biasa dilakukan biasanya chatting, main game, atau browsing untuk itu, Anda bisa menyesuaikan paket internet yang Anda gunakan dengan kebiasaan yang Anda lakukan dengan gadget.
  2. Mengaktifkan Saat Diperlukan: Tentunya dalam menggunakan smartphone atau gadget maka Anda akan menyalakan mode pemakaian data setiap saat. Hal seperti ini menyebabkan paket data Anda tetap terpakai walaupun Anda tidak menggunakannya. Apabila Anda ingin menghemat paket data, Anda harus pandai mengatur mengenai pengaktifan mode data.
  3. Memanfaatkan fasilitas Wifi: Di zaman modern ini sudah banyak tempat yang menyediakan fasilitas wifi secara gratis dan jika Anda sedang menghemat paket data inilah solusi bagi Anda. Dengan memanfaatkan wifi bisa membantu Anda untuk berhemat karena Anda dapat internetan secara gratis. Anda bisa memanfaatkan fasilitas wifi untuk menginstall update terbaru dan mendownload sekaligus. Karena kedua hal ini akan bisa membutuhkan paket data yang banyak sehingga diusahakan Anda tidak menggunakannya untuk melakukan aktivitas tersebut.
  4. Rajin Mengecek paket data secara rutin: Apabila Anda ingin menghemat paket data maka Anda harus mengetahui penggunaan data yang membuat Anda boros. Cara mengetahuinya mudah yaitu hanya dengan rajin mengecek pemakaian kuota di gadget Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat aplikasi yang menyebabkan pemakaian banyak paket data dan setelah itu Anda bisa membatasi pemakaian aplikasi tersebut.
  5. Memperhatikan Sinyal: Ada beberapa lokasi yang sudah untuk mendapatkan sinyal maka hal ini merupakan hal yang menyebalkan dan membuat pemakaian kuota data menjadi boros. Ketika mode data aktif maka Anda selalu mencari sinyal dan tentunya berdampak pada pemakaian kuota data yang digunakan untuk hal yang tidak penting. Dengan demikian, apabila Anda berada di lokasi yang susah sinyal maka Anda harus menon-aktifkan mode data dari gadget Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *