Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Mudah Screenshot di Handphone Android

Penggunaan handphone android memang sangat membantu kita dalam beraktivitas sehari-hari. Seperti ketika ingin belajar, berbelanja suatu produk, berbicara secara daring, dan lain sebagainya. Apalagi kini handphone android telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan berbagai fiturnya yang menarik.

Salah satu fitur yang umum ditemukan pada hp android adalah fitur screenshot. Apakah Anda telah mengetahui cara kerja dari fitur tersebut? Bagi yang belum mengetahuinya, mari sama-sama kita pelajari cara kerjanya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Mudah Screenshot di Handphone Android

Screenshot di Hp Android dengan 3 Tahapan

Screenshot merupakan cara bagi kita untuk memotret tampilan pada sebuah layar handphone. Biasanya hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambar tertentu yang sekiranya menarik.

Jika dibandingkan memotret langsung menggunakan kamera, maka hasil dari screenshot akan lebih baik. Sebab biasanya ketika layar dipotret dengan kamera handphone lainnya hasilnya akan kurang maksimal dan terlihat tidak terlalu jelas.

Cara melakukan screenshot pada hp android sangatlah mudah, bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi khusus. Bagaimana caranya? Mari perhatikan tahapannya berikut ini.

1. Siapkan Dulu Layar Hp yang Mau Di Screenshot

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah siapkan terlebih dahulu layar handphone android yang ingin di screenshoot. Apa yang ingin Anda screenshot? Apakah berupa cuplikan chat, artikel, maupun gambar lainnya. Apapun jenis, pastikan tersedia pada layar handphone tersebut, sehingga dapat dilakukan screenshot.

2. Tekan Tombol Power dan Mengecilkan Volume Suara

Tahap kedua adalah menekan tombol power dan mengecilkan volume suara secara bersamaan. Setelah layar handphone yang ingin di screenshoot siap, maka lakukanlah tahap kedua ini.

Biasanya jika pada awal-awal, cara ini akan sedikit kaku, namun tahapan tersebut dapat diulangi kembali. Keberhasilan dari screenshot tersebut akan ditandai dengan layar hp yang berkedip.

3. Lihat Hasil Screenshot pada Galeri

Tahap ketiga adalah pemeriksaan hasil screenshot yang telah dilakukan. Biasanya setiap hasil screenshot tersebut akan tersimpan dalam bentuk format file gambar. Hasilnya sendiri dapat dilihat pada menu galeri yang tersedia di handphone android tersebut.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan screenshot pada hp android? Tentunya cara yang dijelaskan tadi sangatlah dan dapat segera dipraktekkan sendiri. Selain dengan cara di atas, screenshot juga dapat dilakukan dengan cara lainnya, di antaranya adalah menggunakan bantuan aplikasi yang ada di hp android.

Saat ini telah tersedia begitu banyak aplikasi yang menyediakan fitur untuk melakukan screenshot. Bahkan diantaranya dilengkapi dengan tools yang mampu melakukan editing pada hasil screenshot tersebut.

Aplikasi ini dapat ditemukan dengan mudah di play store yang ada di hp android. Agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar pastikan ruang penyimpanan tersedia dalam jumlah yang cukup. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya