Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Cara Setting PPOB pada Software Roket Pulsa

Banyak orang akan lebih tertarik jika dalam servernya terdapat fitur PPOB. Tapi sayangnya tidak semua software mensupport transaksi PPOB. Hanya software terbaik saja yang akan menghadirkan layanan ini.

Roket Pulsa menjadi salah satu software pulsa yang memiliki fitur PPOB. Software ini dapat menjadi solusi atas keinginan para pengguna softwarenya. Memiliki fitur PPOB yang mudah dan simpel, tentunya semua user Roket Pulsa dapat memanfaatkan fitur PPOB dengan baik.

Cara Setting PPOB pada Software Roket Pulsa

Untuk dapat mengaktifkan fitur PPOB tidak memerlukan IP Statis. Dan transaksi ke supllier juga bisa dilakukan menggunakan Jabber atau XMPP. Anda bisa gunakan koneksi internet dan tidak perlu menyewa VPN atau meminta IP Static lagi ke pihak ISP.

Sebelum mensetting PPOB di Roket Pulsa, Anda tentu harus sudah memiliki supplier PPOB yang transaksinya bisa dilakukan melalui Jabber.

Misalnya nanti supplier Anda memberikan biaya admin 2500 fee 2000 artinya biaya transaksi untuk supplier adalah 500 rupiah. Anda harus mencatat semua format cek tagihan PPOB dan bayar tagihannya nanti.

Cara Setting PPOB pada Software Roket Pulsa

Sebelum membuka loket PPOB, sebaiknya setting dulu fitur PPOB pada software Roket Pulsa. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Membuat produk PPOB

Jadi Anda harus membuat produk PPOB terlebih dahulu. Kemudian pilihlah menu pascabayar dan tekan Ad.. Anad bisa isi nama produk dan keterangan di dalamnya.

2. Membuat Parsing Cek dan Bayar Tagihan 

Selain itu, Anda juga harus membuat parsing cek dan bayar tagihan yang harus disesuaikan nanti dengan format dari supplier.

Pembayaran tagihan memiliki dua metode pembayaran. Anda yang menggunakan kode pembayaran dan ada juga yang bisa langsung bayar.

Kode pembayaran biasanya didapatkan saat mengecek tagihan. Jika supplier dari produk PPOB Anda menggunakan kode bayar saat melakukan pembayaran, maka kode kunci bayar haruslah benar. Karena jika salah, transaksi pembayaran tidak dapat diproses.

3. Menentukan biaya admin, keuntungan server dan outlet

Perlu diketahui bahwasanya transaksi PPOB ini berbeda dengan transaksi untuk pulsa reguler.

PPOB memiliki biaya adminnya. Biaya ini bisa Anda sendiri yang menentukan tergantung berapa laba yang ingin didapatkan setiap kali bertransaksi.

4. Menentukan kata kuncinya

Dan terakhir, Anda harus menentukan kata kunci dengan teliti dan tidak boleh melakukan kesalahan apapun. Jika ada satu kata saja yang salah maka dapat berakibat keggalan dalam mengecek atau membayar tagihan.

Jadi sebelum membuat atau menentukan kata kunci, Anda perlu tahu dulu beberapa kata kunci pada transaksi PPOB.

Jika ingin mencari kata kunci, Anda akan membutuhkan reply atau balasan dari cek tagihan yang sudah sukses, cek tagihan gagal, bayar tagihan sukses serta bayar tagihan gagal.

Apabila Anda tertarik dengan bisnis PPOB, sebaiknya Anda pelajari dulu hal-hal yang berkenaan dengan bisnis ini salah satunya kode transaksi. Dengan begitu, bisnis PPOB yang dijalankan pun dapat menjadi lancar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya