Definisi Software Pulsa Otomax Dan Modul Yang Terdapat Didalamnya

stok-h2h-nasional

Pulsa adalah alat pembayaran ketika melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat menggunakan ponsel. Dengan perkembangan teknologi yang ada, saat ini kita dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan dengan menggunakan aplikasi chatting. Aplikasi ini menggunakan data dalam pembayarannya. Walaupun begitu tetapi pulsa tetap memiliki fungsi yang penting, bahkan semakin luas seperti membeli paket data, membeli voucher aplikasi dan banyak lagi. Dengan hal ini dapat diketahui bahwa berbisnis pulsa memiliki pangsa pasar yang luas. Saat ini banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis pulsa, salah satunya dengan menggunakan software pulsa otomax.

Definisi dan Kelebihan Software Pulsa Otomax

Otomax adalah singkatan dari Orisinil Topup Machine. Sedangkan software pulsa Otomax adalah sebuah software isi ulang pulsa secara otomatis untuk didistribusikan ke kounter, toko kelontong atau jasa penjualan pulsa lainnya. Software ini dibangun dengan misi menjadi yang tercepat dan akurat. Selain di Indonesia Otomax telah digunakan di beberapa negara asia lainnya, seperti India, Malaysia dan Bangladesh. Dengan adanya komunitas yang solid menjadikan software ini menjadi salah satu yang terbaik. 

Sebagai salah satu software pulsa yang terbaik tentunya banyak kelebihan yang terdapat pada Otomax. Kelebihan yang pertama yaitu memiliki kecepatan tinggi jika dibandingkan dengan software yang lain, khususnya dalam memproses transaksi pengisian pulsa kepada agen-agen pulsa. Lalu kelebihan yang kedua adalah cara pengoperasian yang mudah dipahami. Sehingga distributor tidak perlu memiliki keahlian atau pengetahuan khusus untuk menggunakannya. Disamping itu tidak perlu ribet dengan kode yang harus dimasukkan terlebih dahulu. Cukup dengan menggunakan nomor tujuan dan nominal yang dibutuhkan.

Dan kelebihan yang ketiga yaitu fitur yang terintregasi pada software Otomax, seperti SMS Center, SMS Sender, dan IM Center akan memungkinkan agen menerima balasan secara otomatis mengenai transaksi yang dilakukan. Dan masih banyak lagi fitur unggulan pada software pulsa Otomax.

Modul yang Terdapat Pada Software Pulsa Otomax

Modul adalah sebuah rangkaian fitur yang menjadi satu kesatuan dan tidak bisa berdiri sendiri, melainkan harus berada pada satu aplikasi untuk disebarkan. Berikut ini beberapa modul beserta fitur yang melengkapi software pulsa Otomax:

1. SMS Center

Modul ini digunakan untuk menerima pesan SMS dari reseller yang berisikan instruksi pengisian pulsa, cek saldo dan sebagainya. Fitur yang melengkapinya antara lain:

  • Mengabaikan SMS yang telah kadaluarsa.
  • Secara otomatis memutus panggilan yang masuk.
  • Auto reconnect apabila tidak ada pesan masuk pada N menit. Fitur ini berguna untuk menarik SMS yang menumpuk pada modul SMS Center.
  • Filter Prefix SMS Service Center berguna untuk menghindari pembobolan akun reseller menggunakan SMS masking.
  • Otomatis terhubung ketikan program dimulai.

2. SMS Sender

Modul SMS sender digunakan untuk mengirim SMS kepada reseller yang berisi informasi transaksi, saldo dan sebagainya. Fitur yang melengkapinya antara lain:

  • Memfilter nomor awal tujuan. Biasanya digunakan pada nomor tertentu saja. 
  • Satu ponsel atau modem dapat digunakan untuk beberapa modul SMS sender. Biasanya modul ini digunakan ketika ingin menerapkan biaya SMS yang berbeda pada masing-masing operator.
  • Biaya kirim per SMS. Fitur ini akan membuat biaya pengiriman pada reseller jika transaksi menggunakan SMS.
  • Limit kounter. Fitur ini digunakan untuk membatasi jumlah SMS yang dikirim, biasanya digunakan untuk menyiasati SMS gratis dari operator.
  • Pause/kirim. Berfungsi untuk mencegah pemblokiran SMS oleh operator karena dianggap sebagai spam.
  • Auto off. Fitur ini akan membuat modul sender non aktif jika gagal kirim secara berturut-turut.
  • Jam aktif. Fitur ini digunakan untuk menentukan jam aktif modul sender.

3. IM Center

Modul yang ketiga adalah IM Center yang digunakan untuk menerima dan mengirim pesan YM (Yahoo! Messenger), GTalk, Jabber dari atau ke para reseller. Untuk fungsinya hampir sama dengan modul SMS center dan sender. Fiturnya meliputi:

  • Auto reconnect. Nantinya akan membuat login ulang ketika koneksi terputus.
  • Auto Add Request. Fitur ini akan membuat otomatis menyetujui permintaan tambah dari reseller.
  • Anti Spam atau Bot.

4. SIM Tool Kit

Modul ini digunakan untuk pengisian pulsa yang berbasis STK modem seperti M-Tronik atau i-SEV. Untuk fiturnya, yaitu:

  • Parsing yang sederhana
  • Mampu menangkap pesan seperti konfirmasi, status kirim dan sebagainya dari aplikasi STK

5. Keypad

Modul Keypad ini digunakan untuk pengisian pulsa dimana instruksi akan dikirm dengan simulasi tombol-tombol pada ponsel dan status transaksi diterima melalui SMS. Fiturnya yaitu:

  • Waktu tunggu akhir. Setelah melakukan pengiriman instruksi ke ponsel, modul akan dikunci beberapa saat hingga status transaksi berubah, tujuannya agar tidak mengerjakan transaksi yang lain.

6. IM Hybrid HTH

Modul ini digunakan untuk pengisian pulsa yang berbasis pada YM (Yahoo! Masengger) atau GTalk yang biasa digunakan untuk transaksi ke server pulsa lainnya atau Host to Host. Fiturnya antara lain:

  • Mendeteksi server lawan apakah dalam keadaan aktif atau tidak. Pilihan mengirim instruksi hanya jika server online.
  • Dapat mengirim ke server H2H dengan format counter.
  • Kirim ulang secara otomatis ketika transaksi sedang menunggu jawaban atau pending.

Itulah beberapa modul yang terdapat pada software pulsa Otomax beserta fitur yang melengkapinya. Software ini biasa digunakan bagi pembisnis pulsa yang telah memiliki skala lebih besar. Bagi pemula dapat menggunakan aplikasi Wijaya komunika (WiPay), sebuah distributor pulsa dan ppob berskala nasional. Harga yang murah akan membuat keuntungan yang didapat lebih besar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?