Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Hikmah Pandemi Virus Corona di Bulan Ramadhan

Perlu kita ketahui bersama bahwa setiap musibah yang datang tentulah terdapat hikmah dibaliknya. Sama halnya dengan musibah wabah virus Corona yang menyerang sebagian besar negara yang ada di Dunia ini.

Indonesia termasuk negara yang terkena imbas dari mewabahnya virus Corona. Pasalnya, virus corona telah merenggut banyak nyawa serta pasien yang positif kian bertambah setiap harinya. Namun, seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa setiap musibah pasti ada hikmahnya, apalagi saat ini umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Adapun hikmah wabah virus Corona di tengah bulan Ramadhan seperti saat ini dapat kita lihat pada penjelasan berikut.

Hikmah Pandemi Virus Corona di Bulan Ramadhan

4 Hikmah Ramadhan Selama Bulan Suci Ramadhan

Pandemi Virus Corona belum juga berakhir, padahal saat ini umat Muslim di seluruh dunia tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sehingga aktivitas Ramadhan yang biasanya dilakukan di luar, kini harus dilakukan di rumah saja. Namun, dengan adanya musibah ini terdapat hikmah yang juga bernilai positif. Berikut ini beberapa hikmah wabah virus Corona di tengah bulan Ramadhan.

1. Waktu beribadah lebih banyak

Jika Ramadhan tahun lalu dilaksanakan dengan bebas di luar sebab tidak ada Wabah virus, bekerja di luar rumah dari pagi hingga sore hari menjelang berbuka. Maka itu semua berbeda dengan Ramadhan kali ini. Ramadhan sekarang bahkan pekerjaan saja dilakukan dari rumah sehingga waktu untuk ibadah juga lebih banyak. Tidak harus menghabiskan banyak waktu di luar untuk enjoy bersama teman-teman seperti buka bersama hingga larut malam. Sehingga waktu tersebut bisa digunakan untuk beribadah lebih banyak lagi kepada Allah SWT.

2. Dapat kumpul bersama keluarga

Hikmah kedua dari adanya pandemi di tengah Ramadhan seperti ini adalah dapat berkumpul bersama keluarga. Biasanya, jika ramadhan tiba pekerjaan tidak diliburkan kecuali telah mendekati hari lebaran Idul Fitri. Bahkan tidak sedikit yang justru meminta lembur agar dapat menerima gaji tambahan untuk persiapan hati lebaran. Sehingga waktu bersama keluarga sangatlah sedikit dan sekarang akibat adanya Corona, semua bekerja dari rumah sehingga waktu bersama keluarga menjadi banyak.

3. Buka bersama dengan keluarga setiap hari

Momen buka bersama dengan keluarga tercinta adalah hal yang sangat dirindukan oleh tiap-tiap anggota keluarga. Jika di bulan suci Ramadhan sebelumnya, waktu tersebut hanya bisa dirasakan beberapa kali saja sebab harus buka di luar bersama teman atau pun rekan kerja maka sekarang tidak lagi. Sebab semuanya dilakukan di rumah saja sehingga dapat merasakan buka bersama keluarga setiap harinya.

4. Sholat tarawih bersama keluarga

Sholat tarawih yang biasanya dilakukan di masjid, kini dilakukan di rumah saja bersama keluarga. Hikmahnya adalah dapat merasakan beribadah bersama dengan keluarga tercinta sehingga jalinan silaturahmi semakin kuat.

Ingatlah satu hal, bahwa tidak akan pernah Allah turunkan musibah kepada hamba-Nya jika tidak dibarengi dengan hikmah dibaliknya. Oleh sebab itu, tetap lah menjalankan ibadah suci Ramadhan dengan khidmat sebab adanya virus Corona ini tidak menjadi penghalang untuk kita beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya