Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Info Terkini! Daftar Negara yang Telah Melonggarkan Lockdown

Lockdown merupakan kebijakan yang banyak dilakukan oleh berbagai negara dalam rangka penanganan kasus covid-19. Harapannya dengan memberlakukan lockdown tersebut infeksi dan penyebaran virus dapat teratasi. Namun berdasarkan info terbaru saat ini, telah ada sejumlah negara yang melonggarkan kebijakan lockdown mereka. Negara mana sajakah yang telah melakukan hal itu? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Info Terkini! Daftar Negara yang Telah Melonggarkan Lockdown

5 Negara yang Telah Melonggarkan Lockdown

Ketika lockdown maka sudah pasti berbagai kegiatan dan aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Bahkan tidak sedikit yang mengalami guncangan perekonomian akibat kebijakan tersebut. Namun dengan adanya pengurangan infeksi kasus yang terjadi, maka beberapa negara telah melonggarkan kebijakan lockdown mereka. Berikut ini 5 negara yang telah melonggarkan lockdown.

1. Wuhan,China

Kota Wuhan merupakan daerah asal datangnya virus Corona, yang pada akhirnya menyebar ke berbagai negara di dunia. Korban jiwa serta pasien positif Corona terbanyak diduduki oleh negara China. Sehingga pada pada puncaknya pihak pemerintah kota Wuhan, China memberikan kebijakan lockdown akhir januari untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Usaha tersebut membuahkan hasil dan pada Rabu tanggal 8 April telah resmi membuka lockdown tersebut.

2. Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang juga terkena dampak dari wabah virus Corona, sehingga negara tersebut juga membuat peraturan lockdown. Pada akhir April pasien Corona menurun sehingga pemerintah negara tersebut mulai melonggarkan lockdown bulan tanggal 4 mei 2020 lalu. Dengan ini, hampir semua sektor bisnis bisa beroperasi mulai Senin 4 Mei.

3. Selandia Baru

Selanjutnya, Selandia Baru yang juga melakukan kebijakan lockdown telah melonggarkan aturan tersebut. Aturan pelonggaran lockdown dilakukan secara bertahap yang telah berjalan sejak awal Maret lalu. Hebatnya, negara tersebut berhasil memutus rantai penyebaran virus Corona COVID-19 dengan korban jiwa hanya 1 persen. Kebijakan pelonggaran lockdown menjadikan bisnis-bisnis pun mulai beroperasi.

4. Thailand

Demi menjaga masyarakat dari wabah virus Corona yang juga menyerang warga negara Thailand maka pemerintah setempat memberlakukan lockdown. Lockdown yang diberlakukan tersebut ternyata mampu menurunkan status pandemi di negara thailand sehingga secara Nasional melonggarkan Lockdown pada hari Minggu, tanggal 3 mei 2020 lalu. Pelonggaran itu termasuk membuka kembali restoran, kafe, dan pasar dengan tetap menggunakan pedoman untuk mencegah terjadinya pengulangan wabah COVID-19 kembali.

5. Vietnam

Berita mengejutkan datang dari negara Vietnam yang berhasil mencuri perhatian dunia seba berhasil melewati pandemi Virus Corona COVID-19 tanpa adanya korban jiwa. Padahal, diketahui bahwa Negara tersebut berbatasan langsung dengan China. Vietnam memang juga melockdown negaranya pada awal April lalu dan menyebabkan banyak bisnis yang harus tutup, namun saat ini lockdown telah dilonggarkan.

Itulah beberapa negara yang terkena dampak virus Corona sehingga harus memberlakukan lockdown. Namun, negara tersebut kini juga telah melonggarkan aturan lockdown sebab telah berhasil memutus penyelenggaraan wabah virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya