Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Ingin Berbisnis PPOB Bersama Wijaya Komunika?

Perusahaan Wijaya Komunika menawarkan bisnis PPOB yang saat ini memang sedang banyak digeluti oleh kebanyakan orang. PPOB merupakan kependekan dari Payment Point Online Bank yang bekerja dibidang pelayanan pembayaran secara online. Banyak sekali penawaran pembayaran yang bisa dilakukan melalui jasa ini sehingga keuntungan yang akan diraup pun banyak. Oleh sebab itu, jika merasa berminat dengan bisnis yang satu ini sebaiknya pahami terlebih dahulu cara kerjanya berikut ini.

Ingin Berbisnis PPOB Bersama Wijaya Komunika

5 Cara Kerja Bisnis PPOB

Sebagaimana yang telah telah dijelaskan di atas bahwa perusahaan Wijaya Komunika menyediakan jenis bisnis PPOB sehingga siapa saja yang ingin memulai usaha tersebut dapat bergabung. Seperti halnya bisnis lainnya, PPOB juga memiliki cara kerja tersendiri yang harus dipahami oleh setiap agen, sehingga pada saat telah menjalankan bisnis tersebut tidak merasa kebingungan.

Itulah sebabnya, petting rasanya paa calon agen yang memiliki keinginan untuk menjalankan bisnis tersebut untuk memahami cara kerjanya melalui penjelasan di bawah ini.

1. Para pelanggan datang ke outlet PPOB

Cara pertama adalah para pelanggan akan datang langsung ke tempat PPOB yang dimiliki. Oleh sebab itu, diharapkan para calon agen bisnis PPOB untuk membuka outlet tersebut pada tempat atau pun lokasi yang mudah diakses oleh semua orang, baik secara online melalui google mapp atau secara offline melalui alamat yang tertera.

2. Mintalah nomor telepon atau ID pelanggan

Cara kedua adalah meminta nomor telepon ataupun ID para pelanggan yang datang. Tentunya kebutuhan para pelanggan berbeda-beda sehingga yang diminta pihak pengelola jasa PPOB pun berbeda. Misalnya pelanggan ingin membeli token listrik, maka yang diminta adalah ID dari listrik itu sendiri, namun jika yang ingin dibeli adalah pulsa handphone maka yang diminta adalah nomor telepon pelanggan.

3. Terlebih dahulu memeriksa kebenaran data

Setelah pelanggan memberikan nomor handphone atapun nomor ID sesuai dengan kebutuhannya maka sebagai pelayan jasa jangan langsung mengirim pulsa ke nomor tersebut. Akan tetapi, periksalah kembali kebenaran data tersebut apakah sudah benar atau ada yang salah.

4. Lakukan transaksi pembayaran

Kemudian setelah mengecek data dan sudah benar maka lakukanlah transaksi berupa pembayaran jasa sesuai dengan yang telah ditentukan.

5. Berikanlah bukti pembayaran kepada pelanggan

Setelah melakukan transaksi pembayaran maka jangan lupa berikan bukti pembayaran tersebut kepada pelanggan. Pastikan bukti transaksi tersebut telah diparaf oleh pelayan jasa dan berstempelkan lunas sebagai tanda bentuk pengesahan pembayaran.

Demikianlah cara-cara kerja dari jasa PPOB yang harus diketahui oleh para calon agen agar dapat memulai bisnis dengan tepat dan benar. Cara di atas sangat baik untuk diketahui sebab memulai bisnis jasa tersebut yang diutamakan adalah pelayanan yang baik dan transparan sehingga para pelanggan akan merasa nyaman dan puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *