Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Ingin Bisnis PPOB, Pahami Cara Kerjanya

Ingin Bisnis PPOB, Pahami Cara KerjanyaDewasa ini menggeluti bisnis memang sedang banyak dilakukan. Hal ini disebabkan dengan peluang bisnis yang semakin terbuka lebar serta ada beragam produk yang dapat dibisniskan. Salah satu produk bisnis yang cukup menjanjikan di beberapa tahun belakangan adalah bisnis PPOB.

Pada dasarnya PPOB merupakan suatu bentuk layanan pembayaran yang dapat dilakukan secara online. Jasa ini pun menawarkan aneka pembayaran dengan keuntungan yang cukup menjanjikan. Apakah Anda juga memiliki minat untuk menggeluti bisnis PPOB ini? Coba perhatikan cara kerja berikut.

Ingin Bisnis PPOB, Pahami Cara Kerjanya

5 Menit Mengenal Cara Kerja PPOB

Sebagaimana telah dijelaskan semula bahwa PPOB merupakan salah satu bentuk jasa pembayaran online yang memiliki keuntungan cukup menjanjikan. Sama seperti bisnis pada umumnya, PPOB pun memiliki cara kerjanya sendiri yang perlu dipahami. Bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasan berikut.

1. Pelanggan Datang Ke Outlet PPOB

Pertama, pelanggan atau konsumen akan datang ke outlet PPOB yang dimiliki. Oleh sebab itu, penting bagi pemilik bisnis PPOB agar memastikan bahwa outletnya mudah untuk diakses dan terlihat oleh pelanggan. Ketika pelanggan datang  ke outlet, maka berikan pelayanan yang ramah dan tanyakan keperluannya. Umumnya mereka yang datang ke outlet PPOB memiliki keperluan untuk membayar tagihan listrik, tagihan air, membeli token listrik dan membeli pulsa.

2. Minta Nomor Telepon atau Nomor ID Pelanggan

Selanjutnya, meminta nomor telepon atau nomor ID pelanggan. Pada tahap ini tentunya akan sangat diperahui kesuksesan pada tahap pertama tadi. Jika memang pelanggan membutuhkan token listrik, maka yang diminta adalah nomor ID Pelanggan. Namun jika pelanggan menginginkan pulsa hp, maka yang diminta adalah nomor teleponnya. Tentunya tahap ini cukup mudah untuk dilakukan oleh pemilik jasa PPOB.

3. Memeriksa Kebenaran Data

Setelah menerima nomor telepon atau nomor ID Pelanggan, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah memeriksa kebenaran data. Pastikan bahwa nomor telepon maupun data dari ID Pelanggan tersebut benar. Caranya konfirmasi kembali kepada pelanggan tentang data tersebut, apakah benar atau tidak. Jika benar dan sesuai, barulah dilakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihannya.

4. Terima Uang dari Pelanggan dan Lakukan Transaksi Pembayaran

Cara kerja bisnis PPOB berikutnya adalah menerima uang dari pelanggan dan melakukan transaksi pembayaran. Pastikan jumlah uang yang diterima sesuai dengan tagihannya. Kemudian melakukan transaksi pembayaran dengan tepat dan benar.

5. Berikan Bukti Pembayaran Kepada Pelanggan

Langkah kelima dari cara kerja bisnis PPOB ini adalah memberikan bukti pembayaran kepada pelanggan. Pastikan pula bahwa bukti tersebut telah diparaf atau berstempel lunas, sebagai bentuk pengesahan pembayaran yang dilakukan.

Demikianlah cara kerja dari bisnis PPOB yang dapat diketahui. Semoga penjelasan cara kerja di atas mampu memberikan wawasan bagi Anda yang memang ingin menggeluti bisnis PPOB. Selamat berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp
Call Now