Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Ingin Hemat Batre Smartphone? Coba Lakukan 5 Hal Berikut!

Jika melihat perkembangan saat ini, maka smartphone bukanlah lagi menjadi barang mewah yang hanya mampu dimiliki oleh kalangan tertentu. Hampir semua kalangan kini telah dapat menggunakan smartphone dengan berbagai fasilitas.

Ketika menggunakan smartphone, maka sudah pasti harus pandai-pandai menghemat baterainya. Sebab jika batre habis, maka smartphone harus dicharge terlebih dahulu baru dapat digunakan kembali. Lantas bagaimana cara menghemat batre smartphone? Simak informasinya di bawah ini.

5 Cara Menghemat Penggunaan Batre Smartphone

5 Cara Menghemat Penggunaan Batre Smartphone

Ketika batre smartphone cepat habis tentu akan sangat menyebalkan bukan? Terlebih jika kegiatan sehari-hari membutuhkan support dari smartphone. Bagi Anda yang memang ingin menghemat penggunaan batre smartphone yang dimiliki, coba lakukan 4 hal berikut ini.

1. Matikan Aplikasi yang Berjalan Di Latar Belakang

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Terkadang tanpa kita sadari ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan di latar belakang meskipun telah menekan tombol home. Jika dibiarkan, maka sudah pasti hal itu akan menyita daya batre smartphone yang dimiliki. Oleh sebab itu, pastikan aplikasi benar-benar mati ketika telah usai menggunakannya.

2. Nonaktifkan Pengaturan Suara Pada Keyboard

Salah satu faktor yang membuat batre smartphone cepat habis adalah adanya pengaturan suara pada keyboard yang diaktifkan. Aktifnya mode suara pada keyboard sudah pasti akan menyebabkan batre smartphone menjadi cepat habis. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak mengaktifkan mode suara pada keyboard smartphone.

3. Menggunakan Baterai dengan Cermat

Cara lain yang dapat menghemat masa penggunaan baterai smartphone adalah dengan menggunakan baterai secara cermat. Maksudnya adalah gunakan batre smartphone seperlunya saja. Hindari penggunaan batre yang benar-benar membuatnya habis secara keseluruhan. Kemudian, charge tidak harus menunggu batre kosong, namun lakukan ketika daya baterai memang dirasa kurang.

4. Mengatur Kecerahan Layar Smartphone

Cara keempat yang juga tidak kalah pentingnya adalah mengatur kecerahan layar smartphone. Logikanya semakin cerah layar smartphone, maka akan semakin besar pula daya batre yang terpakai. Oleh sebab itu, aturlah sedemikian rupa kecerahan dari layar smartphone. Jika memang tidak memerlukan tingkat kecerahan yang tinggi, maka segera atur untuk penggunaan tingkat kecerahan layar rendah.

5. Meminimalisir Penggunaan Aplikasi yang Boros Batre

Cara terakhir adalah meminimalisir penggunaan aplikasi smartphone yang boros batre. Saat ini setiap aplikasi memiliki spesifikasinya masing-masing. Usahakan untuk menggunakan jenis aplikasi yang benar-benar ramah terhadap daya batre. Dengan begitu, maka penggunaan batre dapat menjadi lebih hemat.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan daya batre. Tentunya sangat penting bagi setiap pengguna smartphone untuk memperhatikan 5 hal tadi. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *