Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Inilah 9 Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga memang memberi pengalaman berharga sebab bisa fokus mengurus buah hati dan rumah. Namun, sebagai seorang ibu rumah tangga tentu penting untuk tetap berpenghasilan. Tujuannya adalah untuk tetap bisa mandiri ketika kondisi buruk terjadi kepada suami selaku kepala rumah tangga dan pencari nafkah utama.

Inilah 9 Bisnis yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Selain bekerja di kantor, ibu rumah tangga bisa berpenghasilan dengan menjalankan bisnis di rumah sendiri. Ada beberapa pilihan bisnis yang bahkan sangat cocok ditekuni para ibu rumah tangga. Berikut rekomendasi terbaiknya:

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis terbaik untuk ibu rumah tangga adalah yang modalnya kecil, pengelolaannya mudah, dan minim resiko. Salah satu jawabannya adalah bisnis pulsa, atau jualan pulsa elektrik di depan rumah sendiri.

2. Bisnis Tanaman Hias

Anda suka tanaman hias? Faktanya tanaman hias sedang naik daun dan banyak tanaman bisa diperoleh dengan harga murah di petani namun bisa dijual mahal kepada masyarakat luas. Keuntungannya lumayan dan cocok untuk ibu-ibu yang suka tanaman.

3. Membuka Warung Makan

Suka memasak? Maka bisa memutuskan mendirikan warung makan di depan rumah. Bisa memilih menu sarapan, makan siang, atau khusus untuk menu kudapan.

4. Bisnis Kue Kering

Jika jago membuat kue kering, maka bisa menjalankan bisnis kue kering. Meskipun musiman, karena laku keras di momen lebaran dan hari raya lain. Namun prospeknya menjanjikan.

5. Bisnis Jualan Online

Jualan online sangat ideal dilakukan ibu rumah tangga karena mudah dan pengelolaannya fleksibel. Jadi, silahkan menekuninya dan memilih menjual produk-produk yang memang disukai.

6. Menjual Produk Kerajinan Tangan

Ibu rumah tangga kreatif kadang pintar membuat kerajinan tangan, apapun jenisnya. Silahkan ditekuni untuk kemudian dijual secara profesional.

7. Bisnis Katering

Kembali ke keahlian memasak yang memang identik dengan kalangan ibu-ibu. Selain bisnis warung dan kue kering, bisa juga membuka bisnis katering. Bisnis ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang jago masak, supaya kelezatan masakannya semakin dikenal luas dan memberi bisnis yang menguntungkan.

8. Bisnis Laundry

Jika tinggal di kawasan dekat sekolah, kapus, maupun perkantoran dan ara padat penduduk. Maka sangat tepat jika mendirikan bisnis laundry. Dijamin laris manis karena jasa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat perkotaan.

9. Bisnis Bimbel

Ibu rumah tangga juga bisa membuka bisnis bimbingan belajar atau bimbel. Bisa memanfaatkan salah satu ruangan di rumah yang tidak terpakai untuk mengajari anak-anak yang ikut jam belajar tambahan. Hasilnya lumayan, dan prospeknya bagus karena bisnis bidang pendidikan adalah bisnis yang abadi.

Dari daftar bisnis di atas mana yang kira-kira menarik minat dan perhatian Anda? Silahkan dipilih salah satu untuk ditekuni, karena semua daftar tersebut cocok dijalankan oleh kalangan ibu rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Free Download Apk Wijaya Komunika Payment