Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Kandungan dan 5 Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan

Kadang kala Anda dan siapa saja dibuat bingung mengenai perbedaan antara air putih biasa dengan air mineral. Dikatakan bahwa air mineral beberapa kali lipat lebih sehat dibandingkan dengan air putih biasa. Air putih biasa pun berkali-kali lipat lebih baik dibandingkan dengan air yang sudah mengandung perasa, pewarna, dan pemanis.

Kandungan dan 5 Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan

Kandungan Air Mineral

Sebelum mengetahui lebih dalam mengenai air mineral dan manfaatnya, ada baiknya mengetahui dulu perbedaannya dengan air putih biasa. Yakni:

  • Memiliki kandungan berbeda, air mineral mengandung berbagai jenis mineral sedangkan air putih mengandung satu dan dua atomidrogen. 
  • Sumber air mineral adalah dari mata air yang areanya mengandung banyak mineral, sementara air putih bersumber dari sungai, danau, dan sumber mata air lainnya.
  • Air mineral mengandung nutrisi lebih kompleks.
  • Harga air mineral lebih mahal karena proses pengambilan sampai pengemasan menelan biaya tidak sedikit sementara air putih bisa didapatkan secara gratis.

Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan

Rutin minum air mineral yang diketahui mengandung mineral yang sangat beragam akan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan. Seperti:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang pertama adalah bisa membantu program diet, karena mengandung nol kalori atau tanpa kalori sama sekali. Sehingga minum air mineral secara teratur membantu menurunkan berat badan. Berbeda dengan minuman bersoda atau yang sudah ditambahkan gula karena bisa memicu kegemukan.

2. Menguatkan Tulang

Air mineral menurut hasil sebuah penelitian mengandung kalsium yang baik untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang. Sehingga untuk bisa menjaga kesehatan tulang sampai usia lanjut. Ada baiknya mulai rutin minum air mineral dari sekarang, khususnya untuk para wanita yang resiko mengalami osteoporosis lebih tinggi.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Air mineral diketahui juga mengandung magnesium yang bermanfaat dalam mengatur tekanan darah. Sebuah studi diketahui bahwa pasien hipertensi yang minum air mineral lebih mudah menjaga tekanan darahnya tetap normal. Sehingga jika diminum rutin bisa mencegah tekanan darah naik dan penyakit hipertensi.

4. Menurunkan Kolesterol

Minum air mineral secara teratur juga berdampak baik pada penurunan kadar kolesterol jahat atau LDL. Sebab di dalamnya terkandung magnesium dan juga potasium yang bagus untuk menekan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

5. Menyehatkan Pencernaan

Pencernaan yang sehat juga bisa didapatkan dengan rutin minum air mineral, sebab didalamnya terkandung sulfat. Sulfat ini membantu meningkatkan kinerja pankreas yang bertugas melepaskan enzim lipase, protease, dan juga lipase yang mendukung sistem pencernaan.

Berbagai kandungan kompleks di dalam air mineral yang tidak dijumpai di dalam air putih biasa. Membuatnya menjadi sumber cairan tubuh yang bisa diprioritaskan, apalagi manfaat rutin meminumnya sangat banyak. Jadi, silahkan membiasakan diri minum air mineral dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
WhatsApp ( Free Konsultasi )
Call Now