Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Kegiatan yang Beresiko Penularan Virus Corona

Sesuai dengan anjuran dari pemerintah bahwa setiap anggota masyarakat untuk lebih waspada dan mawas diri selama masa pandemi virus corona saat ini. Masyarakat diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan yang memiliki resiko penularan covid-19. Lalu kegiatan apa saja itu? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kegiatan yang Beresiko Penularan Virus Corona

5 Kegiatan yang Memiliki Resiko Penularan Covid-19

Sejatinya setiap orang tentu memiliki beragam jenis kegiatan, baik yang rutin dilakukan sehari-hari maupun menjadi agenda tertentu. Namun mengingat saat ini kita masih berada dalam masa pandemi virus corona, maka diharapkan untuk lebih memperhatikan jenis kegiatan yang dilakukan. Berikut ini beberapa jenis kegiatan yang memiliki resiko penularan virus corona.

1. Berkumpul Bersama Teman

Kegiatan pertama adalah berkumpul bersama teman. Saat ini pemerintah telah memberlakukan berbagai pembatasan dan mengharapkan agar warga menjaga jarak satu sama lain. Oleh karen itu, kita pun diharapkan tidak melakukan kegiatan berkumpul bersama teman. Sebab memiliki resiko penularan virus corona lebih tinggi.

2. Melakukan Kegiatan di Tempat Umum

Kegiatan berikutnya yang juga memiliki resiko penularan virus adalah melakukan kegiatan di tempat umum. Apapun jenis kegiatannya selama berada di tempat umum, maka hal itu memiliki resiko lebih besar untuk terjadi penularan virus. Pemerintah sendiri juga telah memberikan aturan terkait pelaksanaan kegiatan di tempat umum tersebut.

3. Berbelanja Ke Pasar

Kegiatan ketiga yang memiliki resiko penularan virus corona adalah berbelanja ke pasar. Pada dasarnya pasar merupakan salah tempat yang identik dengan keramaian. Bahkan di tempat ini orang-orang yang datang dapat berasal dari berbagai daerah. Alhasil tidak heran jika pasar menjadi salah satu tempat dengan resiko penularan virus corona cukup tinggi.

4. Menggunakan Transportasi Umum

Kegiatan lainnya yang juga beresiko tertular covid-19 adalah menggunakan transportasi umum. Pada dasarnya transportasi umum merupakan salah satu mode transportasi yang banyak digunakan. Namun perlu diketahui bahwa mode transportasi ini memiliki resiko penularan virus corona. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hatilah saat menggunakannya atau bila perlu hindari penggunaan transportasi umum untuk sementara waktu.

5. Mengunjungi Rumah Sakit

Kegiatan yang memiliki resiko penularan virus kelima adalah mengunjungi rumah sakit. Pada dasarnya setiap orang akan mendatangan rumah sakit dengan alasan kesehatan tertentu. Namun saat ini banyak diantara rumah sakit yang sedang merawat pasien corona. Tentunya hal itu memiliki resiko lebih tinggi untuk tertular virus corona jika kita tetap mengunjungi rumah sakit. Oleh karena itu, perhatikan betul rumah sakit yang ingin dikunjungi.

Selain memperhatikan lima kegiatan tadi, maka penting pula bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. Jaga asupan makanan, istirahat yang cukup, serta konsumsi suplemen yang mendukung daya tahan tubuh. Hal yang demikian itu akan membantu mengurangi resiko penularan virus corona.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya