Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Telkomsel

Telkomsel telah sejak lama hadir dan melayani konsumen di Indonesia dengan berbagai produk yang dimilikinya. Namun dibalik itu semua, kartu ini pun memiliki sisi kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari telkomsel? Luangkan waktu Anda untuk menyimak informasinya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kartu Telkomsel

 

6 Kelebihan Kartu Telkomsel

Sebagai salah satu produk di bidang telekomunikasi, maka sudah pasti telkomsel memiliki sisi kelebihan kekurangan telkomsel. Adapun kelebihan kartu telkomsel adalah sebagai berikut.

1. Luas Jangkauan Jaringan

Jaringan Telkomsel bisa Anda temukan di berbagai pelosok daerah, yang kemungkinan Anda tidak bisa menggunakan provider lain di tempat tersebut. Akses jaringan yang mudah membuatnya banyak disukai oleh pelanggan, ia bisa menjangkau lebih baik dibandingkan operator lain di berbagai daerah di Indonesia.

Jumlah pengguna Telkomsel juga dikatakan terus bertambah setiap tahunnya, membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan operator dan provider lain. Telkomsel mengklaim telah mampu mengakses 95 persen populasi penduduk Indonesia, membuatnya lebih unggul dalam aspek jangkauan jaringan. 

2. Kualitas Jaringan

Selain jangkauan yang luas, ia juga bisa memiliki kualitas jaringan yang lebih baik dibanding operator lain. Standar yang digunakan oleh Telkomsel merupakan standar jaringan dunia, sehingga memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada pelanggan.

Tingkat keterhubungan antar pengguna bisa mencapai 98 persen, membuatnya menjadi kelebihan telkomsel dibandingkan operator lain. Kenyamanan jaringan juga tersedia dengan berbagai jenis yang ditawarkan, misalnya menggunakan jaringan 3G, Dual Band GSM 900 sampai 1800, hingga 3G Plus.

3. Inovasi Produk dan Layanan

Telkomsel menghadirkan banyak inovasi dan layanan, yang membuatnya memiliki banyak pilihan paket untuk pengguna. Beberapa diantaranya adalah akses 3G, menyediakan akses mobile banking, iPhone 3G, hingga paket Telkomsel Flash. Tersedia pula berbagai nada sambung dan konten layanan menarik yang bisa Anda pakai.

Hal ini bisa terjadi karena kucuran dana yang cukup besar dari Telkomsel. Tercatat bahwa dukungan manajemen menjadi aspek yang penting agar layanan Telkomsel semakin ramah pengguna. Anggaran Telkomsel tidak pernah turun, tiap tahunnya mencapai 17 triliun untuk inovasi produk serta layanannya. 

4. Layanan Pelanggan yang Andal

Berikutnya adalah layanan yang diberikan oleh customer service Telkomsel kepada pelanggan. Pelanggan atau pengguna yang merasa mendapatkan kesulitan, bisa mengakses pusat layanan yang tersedia. Tercatat Telkomsel memiliki sekitar 550 ribu pusat layanan dengan standar ISO.

Tersedia pula berbagai gerai yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai produk Telkomsel. Diantaranya adalah Outlet Dealer, Gerai Halo, hingga Call Center dan M-kios untuk kebutuhan konsumen. 

Karena menghubungi call center perlu biaya atau pulsa, saya sarankan melalui Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel.

5. Infrastrktur yang Memadai

Dibandingkan dengan operator yang lain, infrastruktur penunjang jaringan Telkomsel juga lebih baik dibandingkan dengan operator lain. Hal tersebut terlihat dengan adanya 27.800 infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia, yang digunakan untuk membantu akses jaringan menjadi lebih lancar.

Adanya infrastruktur tersebut membuat Telkomsel mampu mengakses lebih dari 24 ribu desa yang ada di Indonesia. Akses Telkomsel kini tidak hanya bisa dinikmati di kota-kota besar, melainkan juga di berbagai pelosok negeri, desa, hingga tempat-tempat pelosok lainnya. 

6. Tarif yang Memadai

Banyak yang mengatakan bahwa tarif Telkomsel cukup mahal, padahal sebenarnya tidak demikian. Harga tersebut sebanding dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Telkomsel, yang membuat memiliki akses yang lebih cepat dan lebih jauh.

Kelebihan telkomsel dibandingkan operator lain membuatnya memiliki banyak pelanggan setia. Harganya mungkin memang sedikit lebih tinggi dibandingkan operator lain, namun kualitas layanan yang didapatkan bisa dibandingkan dan Telkomsel tetap unggul. 

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Daftar Master Dealer Pulsa Elektrik & PPOB Gratis

Yuk Buruan Download Aplikasi WIPAY Gratis

Banyak Bonus Menanti Khusus Pendaftaran Agen Hari ini

Promo Terbatas

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )
Klik-Disini-pesan-sekarang

2 Kekurangan Kartu Telkomsel

Tidak hanya memiliki kelebihan, kartu telkomsel pun juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangannya? Berikut 2 kekurangan kartu telkomsel yang perlu diketahui.

1. Harga Paket Internet Relatif Lebih Tinggi

Kekurangan yang pertama adalah harga paket internet yang ditawarkan oleh telkomsel relatif lebih tinggi. Jika diperhatikan maka paket internet kartu ini memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kartu lainnya. Namun hal itu akan terasa sebanding dengan kualitas jaringan yang dimilikinya.

2. Adanya Pembagian Kuota yang Cenderung Tidak Digemari Konsumen

Sebagaimana diketahui bahwa setiap kartu provider menawarkan berbagai bentuk paket internet. Diantaranya ada yang menawarkan paket dengan pembagian kuota menjadi beberapa bagian tertentu, termasuk yang ditawarkan oleh telkomsel. Terkait dengan hal ini, sebagian konsumen banyak tidak menggemari pembagian tersebut. Lantaran ada pembagian kuota yang tidak dapat digunakan seperti kuota normalnya.

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kartu telkomsel. Tentunya informasi di atas haruslah disikapi dengan bijak, sehingga dapat mengurangi kebermanfaatan dari kartu telkomsel itu sendiri. Demikianlah informasi kelebihan dan kekurangan kartu telkomsel, semoga bermanfaat.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya