Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Kelebihan Gunakan Token PLN

Apabila Anda berlangganan listrik yang berasal dari PLN maka Anda sudah mengerti token listrik atau pulsa PLN. Adanya token PLN sendiri digunakan untuk menggunakan listrik sesuai dengan nilai kredit yang dimiliki. Dengan menggunakan token PLN maka Anda bisa menghemat pengeluaran untuk listrik. Selain itu, token PLN murah dan mudah untuk didapatkan di agen pulsa yang sudah banyak menjualnya. Selain bisa didapatkan di konter pulsa, Anda bisa mendapatkan token PLN di PPOB online, yaitu membeli pulsa listrik secara online menggunakan sistem pembayaran e-banking. Dengan membeli di PPOB online maka Anda bisa membeli pulsa dimana dan kapan saja. Selain itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lainnya apabila menggunakan token PLN, antara lain:

  1. Menghemat Energi: Listrik di Indonesia belum stabil dikarenakan oleh pemakaian yang tidak tepat. Apabila Anda menggunakan token PLN maka Anda akan memiliki tekad untuk menghemat listrik dan selalu mematikan elektronik yang sudah tidak dipakai. Apabila Anda takut memakai token PLN karena takut kehabisan pulsa maka Anda bisa membeli token di PPOB online.
  2. Menghemat Waktu: Dengan menjadi pelanggan dari listrik pascabayar berarti Anda diwajibkan untuk membayar tagihan bulanan sebelum tanggal 20. Apabila Anda terlambat membayar tentunya Anda akan dikenakan denda yang dapat lebih besar dibandingkan dengan tagihan listriknya. Akan tetapi hal seperti ini tidak akan Anda rasakan apabila menggunakan token PLN karena Anda bisa membeli pulsa dimana dan kapan saja sesuai dengan pemakaian Anda. Dengan demikian, jika Anda tidak memakai pasti tidak membebankan biaya apapun dan token PLN menjadi awet.
  3. Pelayanan membayar luas: Saat ini listrik prabayar atau menggunakan token PLN sudah menjadi tren karena ada banyak tempat yang menjual voucher listrik. Pembelian token sudah bisa dibeli di beberapa minimarket dan online yang dijual dibanyak situs. Token PLN sendiri merupakan program pemerintah untuk mendorong masyarakat Indonesia hemat dalam penggunaan listrik. Dengan akses yang mudah membeli token maka Anda mendukung program pemerintah. Pembelian token dapat dilakukan melalui ATM, datang ke konter atau minimarket yang menyediakan voucher listrik, dan mengunjungi situs yang menyediakan PPOB online.
  4. Tidak Ada Beban Listrik: Apabila Anda menggunakan listrik pascabayar maka Anda yang menjadi pelanggan daya sebesar 900 VA akan menanggung beban Rp. 18.000 perbulan dan ditambah dengan PPj. Apabila Anda rumah tangga yang berlangganan 1.300 VA ke atas akan dibebankan minimal pemakaian sebesar 40 atau 55 jam perbulannya walaupun Anda tidak memakainya tetapi tetap harus membayar. Hal ini tidak berlaku ketika Anda menggunakan token PLN karena tidak ada beban listrik atau beban minimal penggunakan. Dengan menggunakan token PLN, jika Anda menggunakan listrik melebihi nilai token maka listrik Anda akan mati dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *