Kenali Lebih Dalam Mengenai Server Pulsa H2h

pulsa-h2h-murah

Pulsa merupakan sebuah kebutuhan utama ketika ingin melakukan komunikasi menggunakan ponsel. Kini pengguna telepon genggam ini semakin maningkat. Terlebih dengan harga yang terjangkau kita akan mendapatkan spesifikasi yang mumpuni. Hal ini tentu mempengaruhi pembelian oleh masyarakat. Disamping itu kebutuhan akan pulsa menjadi semakin meningkat. Sehingga dapat menjadi peluang yang menarik untuk memulai usaha pulsa. Kini banyak sekali cara atau sistem yang mempermudah bisnis ini. Salah satunya yaitu server pulsa h2h

Pengertian Server Pulsa H2H

Server pulsa adalah sebuah alat yang menghubungkan proses pengisian agen atau kounter pulsa kepada operator masing-masing provider. Alat ini terdiri dari hardware seperti komputer dan modem, kemudian software isi pulsa yang mengintegrasikan semua produk pulsa setiap operator menjadi satu mekanisme yang dapat diakses melalui saldo deposit all operator. Sehingga dapat disimpulkan bahwa server pulsa h2h adalah sebuah perangkat yang dapat digunakan untuk mentransfer saldo pulsa ke berbagai agen atau kounter pulsa. 

H2h (host to host) adalah sebuah sistem yang memudahkan ketika kehabisan stok pulsa, kita dapat meminta pada server lain. Sehingga ketersediaan stok pulsa akan lebih terjamin. Disamping itu banyak keuntungan lain yang akan didapatkan dengan menggunakan sistem server h2h ini. 

Kelebihan Dan Kelemahan Server Pulsa H2H

Kelebihan Server Pulsa H2h

Sistem yang memungkinkan kita untuk meminta stok pulsa pada server lain ini memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya akan kita bahas berikut ini:

1. Lebih efisien

Server h2h akan lebih efisien jika dibandingkan dengan sistem lain, terutama dalam bidang tenaga dan juga biaya operasional. Contohnya seperti biaya listrik, penggajian karyawan dan sebagainya. Hal ini karena sistem h2h telah dibuat secara khusus sehingga tidak membutuhkan banyak biaya seperti lainnya.

2. Harga lebih murah

Ketika menggunakan server h2h untuk menjalankan bisnis, harga yang didapatkan akan lebih murah dan terjangkau. Karena setiap transaksi server hanya akan mengambil keuntungan sebesar Rp 50 saja. Sehingga keuntungan yang didapatkan tentu akan lebih besar. 

3. Lebih fokus untuk mencari agen atau server baru

Kemudian dengan menggunakan server stok h2h kita akan lebih fokus untuk mencari agen atau server pulsa baru. Sehingga akan lebih mudah untuk mengembangkan usaha pulsa yang tengah dijalankan.

4. Tidak membutuhkan banyak perangkat

Untuk memulai menjadi server stok h2h perangkat yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Namun bagi yang sudah memasuki kelas yang profesional harus memenuhi perangkat yang lebih modern.

Kelemahan Server Pulsa H2H

Apapun tidak ada yang sempurna, setiap ada kelebihan tentu ada kelemahan yang melengkapinya. Begitu juga dengan sistem server stok h2h. Berikut ini beberapa kelemahannya, yaitu:

  • Tidak terlalu cepat

Kelemahan pertama terletak pada proses transaksi yang kalah cepat dengan menggunakan sistem chip biasa. Namun hal ini dapat diberitahukan kepada pelanggan untuk lebih sabar menunggu. Walaupun hal ini tentu akan sedikit mengecewakan mereka.

  • Transaksi gagal namun tetap mendapatkan nomor seri

Kelemahan selanjutnya yaitu terjadi ketika transaksi gagal dilakukan, namun tetap mendapatkan nomor seri. Hal ini disebabkan karena server h2h mengambil stok secara acak. 

Itulah sedikit pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari sistem server h2h. Dengan mengetahuinya diharapkan kita dapat memanfaatkan kelebihannya dan mengatasi apa yang menjadi kekurangannya. Dengan begitu semuakan berjalan dengan lebih lancar.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Server H2h

Ketika kita memutuskan untuk memulai bisnis server h2h ini. Setelah mengenalnya lebih dalam. Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya:

Koneksi internet

Hal pertama yang harus dipersiapkan dengan baik yaitu koneksi internet. Hal ini sangat penting karena untuk menjamin dan mendukung kelancaran dalam proses transaksi pengisian pulsa. Supaya bisnis server stok h2h dapat berjalan dengan lancar dan cepat dengan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Siapkan akun XMPP

Untuk dapat berbisnis h2h, hal yang harus disiapkan yaitu akun XMPP yang telah terpasang secara pararel agar dapat digunakan untuk menarik stok h2h.

Siapkan software khusus

Selain menyiapkan akun XMPP, hal yang selanjutnya harus dipersiapkan yaitu software khusus untuk pengisian pulsa. Kemudian pastikan telah terintegrasi langung dengan sistem h2h. Selain dapat menggunakan XMPP juga dapat menggunakan akun lain seperti YM. 

Pengisian Stok

Setelah semua tersedia, maka yang harus dilakukan selanjutnya yaitu dengan melakukan pengisian stok. Ketika menggunakan sistem h2h maka harus dengan sistem deposit.

Itulah hal yang harus dipersiapkan sebelum melangkah menjasi server pulsa h2h yang dapat diandalkan. Selain itu ada cara lain yang dapat digunakan untuk berbisnis pulsa, yaitu dengan aplikasi Wijaya Komunika. Sebuah distributor pulsa dan ppob yang berskala nasional. Aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan untuk binis pulsa saja, tetapi banyak produk lain. Seperti pembayaran tagihan, transfer uang, token listrik, voucher game dan banyak lagi. Dengan mendaftarkan menjadi mitra maka harga yang didapat akan lebih murah sehingga keuntungannya akan lebih besar.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?